PPP Minta Uu Lebih Giat Lagi Tingkatkan Popularitas, Jika Mau Jadi Pasangan Ridwan Kamil

Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meminta Uu Ruzhanul Ulum terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas jelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Para pengurus partai meminta Bupati Tasikmalaya itu bekerja keras untuk membuktikan kapasitasnya sebagai calon wakil gubernur.

Hal ini diungkapkan Ketua Korwil Jabar, Banten, DKI DPP PPP Nurhayati Monoarfa saat ditemui di Bandung, Senin (20/11/2017).

“PPP mendorong Pak Uu meningkatkan survei. Tinggal bekerja keras lagi,” katanya.

Baca Juga:

Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Jadi ‘Putra Mahkota’ Aher?

Kasus Setnov Akan Berdampak Terhadap Elektabilitas Ridwan Kamil? Ini Kata Pengamat

Nurhayati menyatakan PPP sudah mantap memilih Uu sebagai calon wakil gubernur untuk dipasangkan dengan Ridwan Kamil yang menjadi calon gubernur. Penetapannya pun disahkan melalui surat keputusan partai.

Alasannya, Nurhayati sebut didasarkan pada hasil survei dan kapasitas Uu yang berada di posisi yang paling baik. Selain itu, Nurhayati pun menilai Uu memiliki kapasitas yang baik dan bisa melengkapi sosok Ridwan Kamil.

“Pak Uu memegang kabupaten, desa-desa, dengan ada program gerbang (gerakan membangun) desa. Pak Ridwan Kamil ke perkotaan. Ini kombinasi sangat baik, saling melengkapi antara satu sama lain,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan Dayat Hidayat mengatakan, partainya akan berupaya maksimal dalam mengusung Uu sebagai calon wakil gubernur.

Baca Juga:

Gencar Berkomunikasi, Demokrat Pantau 3 Nama Cagub Jabar dari Luar Partai

Setnov Hilang, Dedi Mulyadi Ungkap Nasib Rekomendasi Ridwan Kamil

“Pak Uu adalah kader terbaik PPP, dan wajib hukumnya kita pertahankan,” katanya.

Terlebih, sambung Dayat, partainya bersama Ridwan Kamil telah sepakat terkait pemilihan Uu sebagai wakil gubernur.

“Beliau (Ridwan Kamil) sudah menandatangani kesepakatan untuk wakil gubernur dari PPP ada Pak Uu. Itu final, mengikat,” tegasnya.

Oleh karena itu, PPP akan serius dalam memperjuangkan kadernya tersebut. “Kewajiban partai untuk mempertahankan saudara Uu untuk mendampingi Ridwan Kamil. Salah satu pertimbangannya, Pak Uu hasil surveinya tertinggi,” katanya.

Meski begitu, PPP tetap menghormati sikap Ridwan Kamil yang menerima pinangan partai lain dalam kontestasi politik tersebut. “Itu hak politik,” pungkasnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds