KPID Jabar Anugerahi Gubernur Aher Kepala Daerah Peduli Penyiaran

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat kembali menggelar KPID Jabar Award tahun ini. KPID Jabar Award yang digelar untuk ke-10 kalinya ini, kembali memberikan apresiasi kepada insan penyiaran di daerah Jawa Barat.


Salah satu penerima penghargaan yaitu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) yang mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Penyiaran di Jawa Barat. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mewakili Aher menerima anugerah tersebut dalam Malam Penganugerahan KPID Jabar Award 2017 di Grand Asrilia Hotel, Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 123, Kota Bandung, Jumat malam (17/11/17).

“Yang penting adalah penghargaan ini memacu kreativitas bagi insan penyiaran, agar membuat program (penyiaran) yang lebih baik lagi ke depan, lebih wangi, sehingga bisa menginspirasi masyarakat Jawa Barat khususnya. Bisa mendorong masyarakat bisa lebih cerdas,” ujar Demiz.

Menurut Demiz, KPID sebagai garda terdepan dalam pengawasan siaran media harus mampu mendorong lembaga media sebagai bagian dari pelaku pembangunan bangsa. Media menjadi kekuatan kelima atau pentahelix setelah Pemerintah, Pengusaha, Akademisi, dan Komunitas Masyarakat.

“Media harus menjadi kekuatan besar  dalam langkah pembangunan bangsa ini. Karena itulah, kita harapkan dengan adanya penganugerahan atau awarding untuk insan penyiaran di Jawa Barat khususnya, maka mutu siaran dari lembaga penyiaran harus baik, mencerdaskan bangsa, khususnya bagi masyarakat Jawa Barat,” ujar Demiz dalam pernyataannya saat mewakili Aher menerima anugerah Kepala Daerah Peduli Penyiaran dalam ajang KPID Jabar Award 2017.

Sementara itu, Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah menilai Pemprov Jawa Barat di bawah kepemimpinan Aher selalu aktif mendukung KPID Jabar dan dunia penyiaran di Jawa Barat. “Dari sisi Pemerintah Daerah (Pemprov Jawa Barat) men-support terus KPID Jawa Barat di tengah daerah-daerah lain yang tidak men-support tapi Provinsi Jawa Barat – baik itu Pemerintahnya dalam hal ini Gubernur Jawa Barat maupun DPRD-nya selalu mendukung lembaga penyiaran yang ada di Jawa Barat,” papar Dedeh.

Bentuk dukungan yang diberikan Pemprov Jawa Barat, lanjut Dedeh, seperti anggaran dan fasilitas dalam setiap event penyiaran di Jawa Barat, salah satunya KPID Jabar Award. Oleh karena itu, KPID Jabar terus bisa menggelar KPID Jabar Award hingga sepuluh kali penyelenggaraan.

Loading...

loading...

Feeds