HORE! UMK Kota Bandung Tahun 2018 Naik, Segini Besarannya

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com- UPAH Minimum Kota (UMK) Kota Bandung tahun 2018 diusulkan naik 8,27 persen dari tahun ini senilai Rp 2.843.662,55, menjadi ‎Rp 3.091.445,56.


“‎Angka tersebut sudah sesuai aturan cara menghitungnya yakni UMK lama ditambah inflasi dan PDB dikalikan, hasilnya sekitar Rp 200 ribu sekian ditambah UMK lama jadi Rp 3, 09 juta,” papar Walikota Bandung, Ridwan Kamil kepada wartawan, Jumat (17/11).

Ridwan Kamil mengatakan, ‎keputusan tersebut sudah disepakati dengan juga dihadiri tim buruh. Begitupun soal koefisien hidup layaknya (KHL) sudah disurvei dan ternyata KHL-nya Rp2,3  juta.

“Kesepakatan ini sudah disampaikan ke gubernur. Bagaimanapun juga, pekerja di kita harus sejahtera,” tambah Ridwan Kamil.

Menurutnya,  jika tahun ini tak ada demo itu maka jadi rekor MURI.

Disinggung kenaikan harga menyusul kenaikan UMK, Ridwan Kamil mengatakan, ‎ inflasi sudah dihitung secara teori ekonomi naiknya harga dihitung dalam inflasi.‎

Begitupun soal sektoral diakui Ridwan Kamil sudah disampaikan, tinggal implementasinya di sektor kerja. “Bidang pekerjaan itu  ada yang berlimpah ada yang tidak mampu. Nah bagi yang tidak mampu agar menyampaikan tapi nanti ada mekanismenya ada instrumennya dan bagi industri yang memungkinkan harus fair karena hidup harus sejahtera,” paparnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …