Akhirnya, Deddy Mizwar Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

Deddy Mizwar saat mengunjungi Partai Demokrat Jawa Barat. (Atep/Pojokbandung.com)

Deddy Mizwar saat mengunjungi Partai Demokrat Jawa Barat. (Atep/Pojokbandung.com)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar telah resmi menjadi kader Partai Demokrat dengan diterimanya Kartu Tanda Anggota (KTA) partai yang dinakhodai mantan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Deddy yang kini menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengaku, dirinya merupakan salah seorang yang turut andil dalam pembentukan Partai Demokrat di masal awal tahun 2000-an.

“Semalam persyaratan sudah dikirim, hari ini rencananya akan diberikan KTA-nya,” kata Deddy yang boiasa disapa Demiz ini kepada wartawan, di sela kunjungan kerjanya ke Bogor, Kamis (16/11/2017).

Baca Juga:

Golkar Bingung dengan Sikap Ridwan Kamil

Saan Mustofa: Ridwan Kamil Butuh Pendamping dari Kalangan Pesantren

Namun ia belum menyebutkan siapa yang akan memberikan KTA tersebut secara simbolis. Demiz mengaku yakin Ketua Umum Partai Demokrat, SBY, termasuk Sekjen, akan hadir dalam prosesi penyerahan KTA.

“Diserahkan di Depok, siapa yang akan memberikannya, bisa saja ketua umum atau sekjen, ini kan cuman seremonial,” katanya.

Baca Juga:

Pilgub Jabar: Deddy Mizwar Jadi ‘Putra Mahkota’ Aher?

Kasus Setnov Akan Berdampak Terhadap Elektabilitas Ridwan Kamil? Ini Kata Pengamat

Ia pun mengungkapkan alasan kenapa akhirnya memilih Partai Demokrat, meski sebelumnya sempat ditawari masuk Partai Gerindra. Demiz mengaku, dirinya merasa mempunyai kedekatan tersendiri secara emosional.

“Saya bagian dari pendiri Partai Demokrat, jadi bukan barang baru lagi,” tegasnya.

Demiz mengatakan, di partai Demokrat ia dijanjikan jabatan di struktur sebagai Ketua Majelis Partai Daerah.

(atp/pojokbandung)

loading...

Feeds