Warganet Serukan #TangkapNovanto, Meme Lucu Kembali Gentayangan

Setya Novanto. (Hendra Eka/Jawa Pos)

Setya Novanto. (Hendra Eka/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com – Drama penjemputan Setya Novanto di rumahnya oleh penyidik KPK dan kepolosian, tampaknya membuat kecewa warganet. Sebab, penjemputan tersebut tidak membuahkan hasil. Sang Ketua DPR raib.


Di Twitter, tagar (#)TangkapNovanto menjadi salah satu trending topic. Hingga pukul 10.45 Kamis (16/11/2017), tagar tersebut menylip di-tweet 20,6 ribu. Jumlah ini menyalip trending topic sebelumnya #JokowiPresidenku dengan jumlah tweet 7.461.

Tampaknya warganet setuju jika Ketua Umum Partai Golkar yang diduga terlibat korupsi e-KTP itu ditangkap saja.

Baca Juga:

Setya Novanto Dikabarkan Sakit Lagi

Kata Setya Novanto Usai Jadi Tersangka Lagi, Sedih

“Sebagai negarawan yang punya jabatan penting seharusnya memberi contoh yg baik. Masyarakat sudah tau mana yg baik/tidak. #TangkapNovanto,” cuit akun diannurmala.

“#TangkapNovanto Sekarang Juga. Ayo retwit ramai ramai selamatkan DPR kita dari tukang sihir tengik,” cuit Musthofa Renggu.

Tak hanya itu, di sela cuit dengan tagar TangkapNovanto juga bermunculan meme-meme lucu atau berbau satire. Ada foto Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setnov, yang diubah dengan tulisan “Pengabdi Setnov”, ada juga meme saat Setnov sakit dan dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:

KPK Datangi Rumah Pribadi Setya Novanto

Dipanggil KPK Lagi, Setnov Tak Akan Hadir

Misalnya akun Brefly Wesly Siagian‏ yang mengunggah grafis dua kubu berhadapan saling tunjuk. Kubu pertama Wapres Jusuf Kalla, para Komisioner KPK, pejabat Polri, dan aktivis anti-korupsi. Kubu ini berhadapan dengan kubu Setya Novanto bersama tim pengacaranya.

“Buka-bukaan aja, jangan ada lagi yang di tutup-tutupi selama proses ini, rakyat sudah gerah dengan pembelaan ini itu, mangkir sana-sini, kalau memang terbukti bersalah, Tangkap! Bui! Jangan sampai lepas lagi! #TangkapNovanto,” cuit Brefly Wesly Siagian.

Berikut meme-meme tersebut:

(men/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …