Setya Novanto ‘Menghilang’, KPK Akan Jadikan DPO

POJOKBANDUNG.com- KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum menemukan Ketua DPR Setya Novanto yang kini menjadi tersangka kasus e-KTP.


Karena itu jika Novanto tak kunjung menyerahkan diri, KPK akan segera memasukkan nama ketua umum Golkar tersebut ke dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

BACA JUGA:

Ini Detik-Detik Setya Novanto Menghilang

KPK Jemput Paksa Setya Novanto, Ini Alasannya

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sampai saat ini tim yang mencari Novanto masih di lapangan. Namun, sejauh ini tim belum menemukan pria yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu.

KPK Datangi Rumah Pribadi Setya Novanto, Jemput Paksa?

“Kami akan pertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan Polri untuk menerbitkan surat DPO, karena proses penegakan hukum upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan semaksimal mungkin dan prinsip semua orang sama di mata hukum perlu kita dilakukan,” ujar Febri di KPK, Kamis (16/11) dini hari.

Febri juga mengatakan, KPK sudah menggandeng Polri untuk memperlancar upaya penangkapan terhadap Setnov. Bahkan, rencana KPK menangkap Setnov juga sudah dikoordinasikan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, serta Kepala Korps Brimob Irjen Murad Ismail.

“Pimpinan KPK sudah berkoordinasi dengan Kapolri, Wakapolri dan Kakor Brimob. Kami berterima kasih untuk dukungan Polri,” tegasnya.

Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan, Setya Novanto tidak berada di rumah. Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh keberadaan kliennya. “(Novanto) tidak ada di tempat,” kata Fredrich lewat pesan singkat, Kamis (16/1) dini hari.

Loading...

loading...

Feeds