Setya Novanto ‘Menghilang’, KPK Akan Jadikan DPO

POJOKBANDUNG.com- KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum menemukan Ketua DPR Setya Novanto yang kini menjadi tersangka kasus e-KTP.


Karena itu jika Novanto tak kunjung menyerahkan diri, KPK akan segera memasukkan nama ketua umum Golkar tersebut ke dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

BACA JUGA:

Ini Detik-Detik Setya Novanto Menghilang

KPK Jemput Paksa Setya Novanto, Ini Alasannya

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sampai saat ini tim yang mencari Novanto masih di lapangan. Namun, sejauh ini tim belum menemukan pria yang beken disapa dengan panggilan Setnov itu.

KPK Datangi Rumah Pribadi Setya Novanto, Jemput Paksa?

“Kami akan pertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan Polri untuk menerbitkan surat DPO, karena proses penegakan hukum upaya pemberantasan korupsi harus dilakukan semaksimal mungkin dan prinsip semua orang sama di mata hukum perlu kita dilakukan,” ujar Febri di KPK, Kamis (16/11) dini hari.

Febri juga mengatakan, KPK sudah menggandeng Polri untuk memperlancar upaya penangkapan terhadap Setnov. Bahkan, rencana KPK menangkap Setnov juga sudah dikoordinasikan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Wakapolri Komjen Syafruddin, serta Kepala Korps Brimob Irjen Murad Ismail.

“Pimpinan KPK sudah berkoordinasi dengan Kapolri, Wakapolri dan Kakor Brimob. Kami berterima kasih untuk dukungan Polri,” tegasnya.

Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan, Setya Novanto tidak berada di rumah. Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh keberadaan kliennya. “(Novanto) tidak ada di tempat,” kata Fredrich lewat pesan singkat, Kamis (16/1) dini hari.

Loading...

loading...

Feeds

Jembatan Cisokan Tak Kunjung Diperbaiki

POJOKBANDUNG.com, CIANJUR – Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Cibanggala dengan pusat pemerintahan Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur ambruk diterjang air Sungai …

Dua Orang Tersangka Masih Buron

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Polres Cimahi menetapkan delapan orang sebagai tersangka dalam bentrokan antar geng motor yang terjadi di Jalan Raya …

Kades Merem Melek, Takut Jarum Suntik

POJOKBANDUNG.com, TANJUNGSARI  – Lantaran belum pernah merasakan disuntik sejak 58 tahun. Kepala Desa Kutamandiri Caca Suryana menutup wajahnya dengan menggunakan …

147 Orang Akan di Test Swab

POJOKBANDUNG.com, PARONGPONG – Berdasarkan hasil tracing Puskesmas Ciwaruga terhadap kontak erat jamaah ziarah yang terpapar COVID-19 di Kampung Pangkalan RW …

Harapan Ekonomi di Tangan Petani

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Ditengah situasi pandemi Covid 19, program 5.000 petani milenial yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diharapkan …

Rina Gunawan Meninggal Dunia

Rina Gunawan, istri dari Teddy Syach dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Selasa (2/3). Kabar duka tersebut dibenarkan sang manajer.