Mobil Presiden Soekarno Bakal Mejeng di Gedung Sate

Ilustrasi (istimewa)

Ilustrasi (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mobil milik mantan presiden RI pertama, Soekarno dan 135 mobil klasik lainnya bakal dipamerkan di Gedung Sate pada 24-26 November 2017.


Pameran itu merupakan salah satu rangkaian acara musyawarah nasional dan ulang tahun Perhimpunaan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI).

Ketua PPMKI Jabar, Anton Mulyana mengungkapkan, panitia akan memilih satu di antara 12 mobil yang pernah digunakan oleh Soekarno untuk ditampilkan dalam pameran.

“Yang akan dipilih untuk dipamerkan itu 1 unit. Saat ini semua mobilnya masih diperiksa kesiapannya. Yang paling prima akan dibawa ke Bandung. Sejauh ini mobil Thunderbird keluaran tahun 66 yang paling siap,” katanya dalam konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (16/11/2017).

Jumpa pers acara Pameran rangkaian acara musyawarah nasional dan ulang tahun Perhimpunaan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). (Bahi Binyatillah)

Sisanya, 135 mobil itu merupakan koleksi para anghota yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Seperti Bali, Banjarmasin, Lombok, Surabaya, Yogya dan Madura.

“Banyak mobil yang keluaran 1938 sampai 1977 produksi Amerika, Jepang, Perancis. Dominasinya chevrolet sama merci (Mercedes Benz). Kami juga mengundang 22 komunitas mobil klasik,” terangnya.

Sejumlah tokoh pun dijadwalkan hadir. Seperti Roy Suryo dan mantan Wakapolri Nanan Sukarna yang juga pembina PPMKI.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …