KPK Datangi Rumah Pribadi Setya Novanto

POJOKBANDUNG.com- KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Nomor 19 Jakarta Selatan.


Pantauan JawaPos.com penyidik KPK lebih dari lima orang. Mereka rata-rata menggunakan jaket berwarna biru dongker. “Selamat malam, saya dari KPK,” kata salah satu penyidik KPK saat mengetuk pagar kediaman Novanto.

BACA JUGA:

Dipanggil KPK Lagi, Setnov Tak Akan Hadir

KPK Kembali Tetapkan Setnov Tersangka Kasus E-KTP di Hari Pahlawan

Lantas saja, pintu gerbang dibuka oleh petugas pengamanan dalam (Pamdal) dari DPR. Dia menanyakan ihwal kedatangannya ke kediaman Novanto. “Saya dari KPK,” katanya.

Petugas KPK ini datang bersama petugas kepolisian berjumlah lima orang. Sementara ‎banyak pengawal pribadi Setya Novanto yang berpakaian bebas.

Saat ini para petugas KPK telah masuk ke kediaman Setya Novanto, sementara petugas kepolisian berjaga di depan pintu masuk rumahnya.

Sementara dari informasi yang dihimpun, di dalam kediaman Setya Novanto ada kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi, dan politikus Partai Golkar Kahar Mudzakir.

Sejauh ini belum diketahui maksud kedatangan penyidik KPK ke rumah Setya Novanto tersebut. Apakah orang nomor satu di DPR itu hendak dijemput paksa, penyidik KPK masih enggan berkomentar. Para awak media pun masih menunggu di depan rumah Setya Novanto untuk mendapat jawaban pasti.

Suasana rumah Setya Novanto saat didatangi penyidik KPK, Rabu (15/11) malam. (Gunawan/JawaPos.com)

Sebelumnya, KPK secara resmi telah menetapkan kembali Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan proyek e-KTP. Komisioner KPK, Saut Situmorang mengatakan, pihaknya telah menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) pada tanggal 31 Oktober 2017 lalu atas nama Setya Novanto.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …