Kepada Pangdam III/ Siliwangi yang Baru, Pemprov Jabar Ungkap Masalah Lingkungan


Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada acara pisah sambut Pangdam III/Siliwangi, di Grha Siliwangi Bandung

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar pada acara pisah sambut Pangdam III/Siliwangi, di Grha Siliwangi Bandung

“Saya berjanji semaksimal mungkin mendharmabaktikan apa yang saya miliki untuk kepentingan Jabar,” ujar mantan Pangdam XIV Hasanuddin ini.


Menurut Dodi yang setengah masa dinasnya sebagai tentara dihabiskan di wilayah Jabar dan Banten, berbeda dengan daerah lain Provinsi Jabar memiliki karakter yang sangat kuat.

Daerah yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota ini juga memiliki nilai strategis dalam aspek ekosistem. Ia menjelaskan, ada dua gunung yaitu gunung Pangrango dan Halimun Salak yang aliran airnya bermuara ke wilayah utara dengan melewati wilayah Jakarta.

“Artinya kalau orang Jabar tidak bisa menjaga ekosistemnya maka akan ada 10 juta penduduk Jakarta yang kewalahan karena airnya tercemar,” ujarnya.

Demikian halnya dengan sungai Citarum yang alirannya menyusuri ratusan kilometer dan menghidupi jutaan masyarakat Jabar.

“Kenapa saya mengupas masalah ini, sebagai sebuah bangsa yang ingin maju dan bersaing di tingkat global maka yang harus dilakukan adalah bagaimana menciptakan kesehatan masyarakat di antaranya ditunjang oleh prilaku menjaga lingkungan hidup,” kata Dodi yang juga pernah menjabat sebagai Danrem 0601 Suryakencana.

Sementara itu, Mayjen TNI M Herindara memiliki kesan mendalam selama menjabat Pangdam III/ Siliwangi. Saking jatuh cintanya kepada Jabar, Herindra berencana akan menetap di Bandung bersama keluarganya selepas masa pensiun

“Banyak kenangan yang indah, terus terang saya jatuh cinta ke Jabar dan sudah berencana kalau pensiun akan menetap di Bandung,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyatakat bila ada tindakan darinya maupun prajuritnya yang kurang berkenan.

“Mohon maaf bila ada kata dan tingkah laku kurang berkenan di hati masyarakat Jabar selama menjabat, maupun ada tindakan prajurit yang kurang berkenan.
Mohon doa restu di tempat baru nanti,” pungkas Herindra.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar Dunia Games League 2021

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Telkomsel terus bergerak maju menegaskan komitmennya sebagai enabler dalam ekosistem esports Tanah Air melalui penyelenggaraan Dunia Games …