Hasil Babak 8 Besar Liga 2: PSIS 0-1 Persebaya: Harinya Irfan

 Persebaya pangkas PSIS 1-0 di laga pembuka Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 di GBLA Bandung, Rabu (15/11/2017) sore WIB (Guruh Permadi/pojoksatu)

Persebaya pangkas PSIS 1-0 di laga pembuka Grup Y Babak 8 Besar Liga 2 di GBLA Bandung, Rabu (15/11/2017) sore WIB (Guruh Permadi/pojoksatu)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Persebaya Surabaya berhasil mengawali Babak 8 Besar Liga 2 dengan hasil gemilang. Irfan Jaya menjadi aktor kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang.


Irfan mencetak gol semata wayang dalam laga Grup Y Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (15/11).

Gol semata wayang Irfan yang terjadi di menit 18 itu diharapkan dapat memacu motivasi. Terlebih masih ada dua pertandingan Persebaya. “Kami bersyukur atas kemenangan kami. Ini modal kami untuk dua pertandingan selanjutnya,” ucap Irfan, Rabu (15/11).

Selain untuk motivasi menghadapi dua pertandingan kedepan, gol tunggalnya didedikasikan untuk kapten tim, Misbachus Solihin yang sedang dalam proses penyembuhan cedera. “Kemenangan ini juga untuk Cak Mis (Misbakus Solihin),” ucapnya.

Pada laga sore tadi, skuad Bajul Ijo tampil agresif. Mereka menyerang tanpa henti. Apalagi pada babak pertama.

“Kami kuasai bola lebih banyak dan mempunyai banyak peluang, sayangnya kami kurang tenang,” terang Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Pada babak kedua Irfan Jaya dkk menurunkan tensi permainan. Sehingga tim lawan bisa mendapatkan beberapa peluang yang mengancam gawang Miswar Saputra.

“Babak kedua PSIS banyak menyerang karena mengejar defisit gol. Kami juga pada babak kedua kurang tenang,” terangnya.

Sementara, pelatih PSIS, Subangkit menyoroti lemahnya tekanan amunisinya di babak pertama. Lemahnya pengawalan terhadap pemain Persebaya menyebabkan satu gol bersarang di gawang anak asuhnya.

“Babak pertama mereka (Persebaya) kuasai permainan, saya lihat anak-anak lemah dalam pengawalan terhadap lawan,” terangnya. “Persebaya juga berhasil mematikan dua wing kami, sehingga kami kesulitan untuk mengembangkan permainan,” lanjutnya.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …