Warga Padalarang Lahirkan Kembar Siam Dempet Perut, Saat USG Jumlah Bayi Satu dan Sehat

Keluarga Mariah di kediamanya Padalarang. Mariah melahirkan bayi kembar siam. FOTO: ASEP IMAM MUTTAQIN/PASUNDAN EKSPRES (Jawa Pos Group)

Keluarga Mariah di kediamanya Padalarang. Mariah melahirkan bayi kembar siam. FOTO: ASEP IMAM MUTTAQIN/PASUNDAN EKSPRES (Jawa Pos Group)

POJOKBANDUNG.com – Mariah (39), warga Pondok Padalarang Indah (PPI), tidak menyangka akan memiliki anak kembar siam dengan kondisi dempet di bagian perut.


Sejak masa hamil, warga Blok D2 Nomor 30 RT 3 RW 27 Desa Padalarang Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, itu rajin memeriksakan kandungannya.

Pada usia kehamilan empat bulan, dilakukan pemeriksaan USG di bidan terdekat. Saat itu kondisi bayi hanya satu dengan kondisi sehat.

“Terakhir diperiksa itu pada usia kehamilan 4 bulan. Selama kehamilan saya tidak merasa ngidam dan keanehan apa-apa. Tapi, ketika kemarin melahirkan tiba-tiba kembar siam dengan kondisi dempet perut,” kata Mariah saat ditemui di kediamanya, Senin (13/11/2017).

Baca Juga:

Gisya Sikembar Siam Akhirnya Bisa Pulang

Membaik, Bayi Kembar Devani-Devina Masih Dipantau Dokter

Dia mengungkapkan proses persalinan berlangsung pada Jumat (10/11/2017) malam di Bidan Nuraeni yang berlokasi di Kampung Rancabali RW 05 Desa Padalarang Kecamatan Padalarang. Proses persalinan berlangsung normal.

“Kalau proses lahiran secara normal di bidan. Ketika keluar bayi kembar langsung dilakukan penanganan oleh bidan dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Istri Agus Priyanto (47) itu kini harus lebih bersabar menunggu kabar dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) terhadap kondisi kesehatan anaknya yang terlahir kembar siam dengan kondisi dempet perut yang memiliki 2 kepala, 2 badan, 2 kaki, 4 tangan, 1 anus dan 1 jenis kelamin.

Saat ini anaknya tengah mendapatkan perawatan oleh tim dokter RSHS Bandung.

Di RSHS, kembar siam tersebut ditunggui Agus Priyanto. Mariah menuturkan, menurut kabar dari suaminya, kondisi kedua anaknya cukup mengkhawatirkan. “Kondisinya belum bisa merespons dan tidak bersuara sejak lahir sampai saat ini,” tuturnya.

Baca Juga:

RSHS Rawat Bayi Kembar Siam, Operasi Pemisahan Tunggu Satu Tahun

Kondisi Bayi Kembar Siam Devina Masih Lemah

Suaminya telah memberi nama terhadap kedua anaknya, yakni Ahmad Gani sebagai kakaknya, dan adiknya bernama Ahmad Malik.

Mengenai biaya perawatan, ia mengaku menggunakan surat keterangan tidak mampu dari RT/RW setempat. Sedangkan BPJS Kesehatan mereka masih dalam proses pembuatan.

Bayi yang memiliki berat 3,2 kilogram tersebut, merupakan anak ke-4 dan 5. Anak pertama bernama Tita (19), Alan (15), serta Walin (5). Ketiganya lahir dalam kondisi sehat dan normal.

“Alhamdulillah, anak saya yang pertama sampai ketiga kondisinya sehat dan normal. Saya juga berharap, tim dokter bisa menyelamatkan anak saya agar sehat dan normal. Saya juga menerima apa yang sudah ditetapkan oleh Allah,” pungkasnya.

(sep/din)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …