Ini Sumpah Buni Yani di Sidang Vonis

Buni Yani (Foto: Riana Setiawan)

Buni Yani (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Buni Yani menghadapi sidang putusan di ruang sidang Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Selasa (14/11/2017).


Gema takbir terdengar dari para pendukungnya saat Buni Yani memasuki ruang sidang dengan pengawalan ketat sekira pukul 09.15 WIB.

Buni Yani tengah duduk di kursi pesakitan menghadap Majelis Hakim Peradilan dengan mengenakan kemeja putih celana putih. Ia terlihat tampak tenang mendengarkan amar putusan yang dibacakan hakim secara bergantian.

Ketua Majelis Hakim, M. Saptono yang membuka persidangan dengan agenda putusan (vonis) tersebut menanyakan rekap saksi dan saksi ahli. “Berikut saya bacakan mengenai rekap saksi ahli dan saksi – saksi yang hadir dalam persidangan ini sebelumnya,” ucap Saptono.

Sementara itu, Buni Yani saat diberikan kesempatan untuk menyampaikan pernyataan oleh Ketua Majelis Hakim, dirinya menegaskan tidak bersalah atas perkara yang menjeratnya.

Buni Yani menjalani sidang putusan di ruang sidang Gedung Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Bandung, Selasa (14/11/2017). Foto: Bahi Binyatillah

“Saya berulangkali dalam setiap persidangan mengatakan dan bersumpah tidak pernah memotong video,” katanya.

Ia menegaskan, apabila nantinya dirinya tetap dihukum karena memotong video pidato di Kepulauan Seribu maka ia menyerahkan kepada Tuhan.

“Apabila saya tetap dituduh memotong video, biarlah orang yang memutus perkara yang menyatakan saya memotong video ini kelak dilaknat oleh Allah SWT,” paparnya.

Sidang pembacaan vonis masih berlangsung. Sementara di luar ruang sidang ratusan massa pendukung Buni Yani juga tengah melakukan aksi unjuk rasa.

Loading...

loading...

Feeds