Legislator PAN, Haerudin: Sudah Jadi Mandatory Konstitusi bagi Pemerintah Maju dan Sejahterakan Kehidupan Bangsa

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Haerudin, S.Ag, MH saat menjadi nara sumber pada Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif di Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Senin (13/11/2017).

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Haerudin, S.Ag, MH saat menjadi nara sumber pada Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi Kreatif di Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Senin (13/11/2017).

POJOKBANDUNG.com – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif di Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Senin (13/11/2017).


Pada kesempatan itu, dipaparkan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Haerudin, S.Ag, MH, yang juga sebagai narasumber bahwa program Keluarga Berencana (KB) merupakan ikhtiar dari negara supaya warganya mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan.

Ditambahkannya, sudah menjadi mandatory konstitusi bagi pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan kehidupan bangsa. Maka itu, BKKBN yang bertujuan menciptakan Norma Keluarga Kecil Bahagia Dan Sejahtera (NKKBS) harus dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga:

Kalau Sayang Istri, Suami Juga Harus Ber-KB

Legislator PAN Haerudin: Ibu Tiang Negara

“Ini semua tugas pemerintah yang telah diwajibkan konstitusi, sementara itu tugas kita bersama-sama untuk saling mendukung bekerjasama, bahu membahu menciptakan kehidupan yang layak sejahtera dan bahagia,” katanya.

Ia menilai, sosialisasi yang dilakukan BKKBN sangat penting dan seyogyanya digelar secara berkelanjutan. Sebab, sambungnya, membangun kesadaran bukanlah pekerjaan mudah dan instan.

BKKBN, diakui Haerudin memiliki tugas yang cukup berat, sebab harus terus menerus menyoalisasikan dan membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya sebuah keluarga yang terprogram masa depannya.

“Kesejahteraan dapat tercipta, apabila setiap keluarga mampu merencanakan kehidupannya dengan baik. Program KB tidak hanya soal urusan dua anak cukup, tapi bagaimana memberikan pemahaman yang utuh tentang peran dan fungsi keluarga” ujar Haerudin yang terpilih dari Dapil Jabar XI.

Baca Juga:

BKKBN Jabar Evaluasi Program GenRe

BKKBN Sosialisasi KB Kesehatan

Diharapkannya, dengan kesadaran tersebut masyarakat mampu menjadi keluarga yang nyaman bahagia dan sejahtera. Lebih dari itu, dengan terbangun kesadarannya akan berimbas pada terbentuknya pribadi-pribadi yang terdidik, juga unggul dalam sumber daya manusianya.

Sementara itu narasumber dari perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman SH, MH memaparkan tentang peran keluarga, jenis-jenis alat kontrasepsi dan peran Tenaga Lapangan Keluarga Berencana (TLKB) dalam menyukseskan program Keluarga Berencana.

Acara yang dilaksanakan cukup meriah, selain dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta kegiatan ini pun membagi-bagikan hadiah dan doorprize kepada peserta sosialisasi. Selain Perwakilan BKKBN Garut, Yayan tampak hadir pula Kepala Desa Dungusiku, Camat Kecamatan Leuwigoong, Perwakilan Polsek Leuwigoong serta tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

DWP Jabar Gelar Pelatihan Budi Daya Tanaman Hias

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana …

Petugas Temukan Kompor Listrik di Lapas Banceuy

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banceuy melakukan razia terhadap warga binaannya untuk menyikapi kejadian kejadian di masyarakat, …

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …