Budi-Yusuf Resmi Menjabat Walikota-Wakil Walikota Tasikmalaya

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Walikota-Waki; Walikota Tasikmalaya terpilih, Budi Budiman-Muhammad Yusuf di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/11/2017).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Walikota-Waki; Walikota Tasikmalaya terpilih, Budi Budiman-Muhammad Yusuf di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/11/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik Walikota-Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih, Budi Budiman-Muhammad Yusuf di Gedung Sate Bandung, Selasa (14/11/2017).


Budi Budiman yang merupakan calon petahana kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Tasikmalaya setelah memenangkan pilkada Februari 2017. Budi unggul tipis dari pesaingnya, Dede Sudrajat- Asep Hidayat dengan 141.890 suara (37.40 %).

“Saya berpesan tancap gas langsung tanpa ada masa transisi. Lanjutkan program sebelumnya, bikin inovasi-inovasi pelayanan publik terbaru,” tegas Ahmad Heryawan, usai pelantikan.

Gubernur yang karib disapa Aher ini juga meminta Budi-Yusuf melakukan percepatan pembangunan dan pelayanan dengan sistem reformasi birokrasi di lingkungan kerja pemerintahannya. Aher mengingatkan Budi-Yusuf untuk mengikuti perkembangan teknoogi informasi agar akselerasi pembangunan serta pelayanan masyarakat bisa berjalan lebih cepat.

“Tender sudah elektronik, pelayanan-pelayanan juga sudah elektronik, semuanya sudah elektronik. Kota seperti Tasikmalaya belum elektronik sebelumnya, dibuat smart city,” tegas Aher.

Begitupun infrastruktur dan fasilitas publik, merupakan progres pekerjaan yang harus terus diperbaiki dan diperindah. “Jangan sampai buangan limbah dari rumah tangga dan non rumah tangga jadi masalah karena drainasenya bermasalah,” kata Aher, mencontohkan.

Ebih tegas lagi soal pendidikan dan kesehatan masyarakat, yang harus menjadi fokus utama karena menjadi modal dasar majunya peradaban masyarakat. “Pendidikan itu harus tetap ditingkatkan dan bagaimana masyarakat menikmati pendidika setinggi-tingginya karena ini perkotaan. Begitu pun dengan kesehatan,” katanya.

Loading...

loading...

Feeds

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …

Gandeng LBH Gerakan Pemuda Anshor

POJOKBANDUNG.com, CIMANGGUNG – Untuk melindungi warga karang taruna dan masyarakat Cimanggung yang berurusan dengan masalah hukum, Forum Pengurus Karang Taruna …