Warga Sudah Aksi Pancing Ikan, Jalan Cihampelas Tak Diperbaiki

Ilustrasi jalan rusak di wilayah Jawa Barat

Ilustrasi jalan rusak di wilayah Jawa Barat

POJOKBANDUNG.com – Warga Kampung Maroko, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta pemerintah daerah segera menganggarkan perbaikan jalan sepanjang dua kilometer yang rusak parah sejak lima tahun terakhir.

Sebagai bentuk protes warga sempat menggelar aksi memancing ikan di tengah jalan yang berlubang penuh dengan air hujan. Mereka sengaja mengisi lubang jalan selebar lebih dua meter dengan kedalaman 10 centimeter dengan ikan.

“Sampai saat ini belum ada tanggapan, baik dari pemerintah desa maupun Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” ujar Ramdhani (30) warga Kampung Maroko saat dihubungi, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Baca Juga:

Pemerintah – BI Sepakat Genjot Pembangunan Infrastruktur di Jawa Barat

Jika Tak Ada Dana Membangun Infrastruktur, Ajukan ke Provinsi 

Dia mengatakan, jalan rusak tersebut lebih dari lima tahun rusak dan sama sekali belum ada upaya perbaikan dari pemerintah desa, kecamatan maupun Kabupaten.

Padahal jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama kendaraam roda dua maupun empat dan akses utama ekonomi masyarakat.

“Malahan dari depan kantor desa sudah rusak parah, apalagi di musim penghujan seperti ini. Kurang lebih lima tahun kondisi ini terjadi bahkan seringada pengendara terjatuh,” sebutnya.

Baca Juga:

Infrastruktur Kota Cimahi Belum Ramah pada Kaum Difabel

Atasi Kesenjangan Digital, XL Axiata Bangun Infrastruktur Jaringan 4 Provinsi

Protes warga kepada pihak desa pun seakan tidak digubris, membuat masyarakat akan terus berunjuk rasa apabila keluhan masyarakat tersebut belum di gubris.

“Bahkan belum ada kejelasan kapan akan diperbaiki Keluhan masyarakat udah banyak tapi belum ada tanggapan dari pihak desa,” tandasnya.

(bie)

loading...

Feeds

AFC Resmi Jatuhkan Sanksi buat PSSI

AFC secara resmi menjatuhkan sanksi kepada PSSI. Hukuman kepada PSSI diputuskan setelah Komisi Disiplin AFC melakukan penyelidikan.

Kontraktor ‘Serang’ Walikota Cimahi Ajay

Sejak Ajay M. Priatna menjabat Walikota Cimahi terhitung Oktober 2017 lalu, sejumlah pemborong maupun kontraktor merasa dirugikan dengan kebijakannya dalam …