Selamat! Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

POJOKBANDUNG.com – Marc Marquez menahbiskan diri sebagai juara dunia MotoGP 2017. Koleksi 298 poin membuatnya tak terbendung di puncak klasemen akhir MotoGP 2017 sekaligus mempertahankan gelar juara dunia.

Bagi pembalap Repsol Honda itu, titel tahun ini merupakan yang keenam secara keseluruhan di balapan Grand Prix, atau yang keempat di kelas premier (MotoGP).

Di klasemen akhir musim ini, Marquez mengungguli pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (261 poin), yang gagal finis pada seri pamungkas di GP Valencia.

Baca Juga:

Valentino Rossi Mulai Nyaman dengan Kakinya, Siap Tebar Ancaman

Perjuangan Johann Zarco Dorong Motor Demi Finis MotoGP

Sepanjang musim ini, Marquez mencatat enam kali juara dari 16 seri serta empat kali berada di podium kedua. Hanya tiga kali pembalap berjuluk The Baby Alien itu gagal finis dan meraih poin, yakni di Argentina, Prancis, dan Inggris.

Sukses Repsol Honda dilengkapi dengan keberhasilan Dani Pedrosa menempati peringkat keempat dengan 210 poin.

Pedrosa terpaut 20 poin di belakang pembalap Yamaha, Maverick Vinales (230 poin), dan unggul 2 poin dari Valentino Rossi (Yamaha, 208 poin).

Baca Juga:

Calon Pengganti Valentino Rossi Punya Darah Indonesia

Valentino Rossi Bikin Kejutan di MotoGP Aragon

Hasil luar biasa diraih rookie MotoGP dari tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang menduduki peringkat keenam berkat torehan 174 poin.

Sementara, mantan juara dunia, Jorgel Lorenzo, yang tahun ini menunggangi Ducati, harus puas berada di posisi ketujuh dengan 137 poin.

Danilo Petrucci, Cal Crutchlow, dan Jonas Folger, melengkapi 10 besar klasemen akhir MotoGP 2017.

(ira/MotoGP.com/JPC)

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.