Ridwan Kamil Penginnya Pilih Calon Wakil Sendiri

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal calon gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap punya kebebasan memilih sendiri calon pendampingnya di Pilgub Jabar 2018.

“Harapan saya sih bisa bebas memilih,” ujat Orang nomor sati di Bandung ini, kepada wartawan Senin (13/11/2017).

Lelaki yang akrab disapa Emil ini, berharap bisa mendapat pasangan yang bisa mendatangkan chemistry saat bekerja nanti. “Karena kan kita akan bekerja selama lima tahun, jadi harus ada chemistry-nya,” terang Emil.

Baca Juga:

Makin Panas! Komunikasi Deddy Mizwar dengan Gerindra Mandek

Kapan Deklarasi Deddy Mizwar Jadi Cagub Jabar? Tunggu 2 Pekan Lagi

Emil sendiri mengaku belum punya opsi akan memilih siapa calon wakilnya kelak. “Saya sih siapa saja tidak masalah, dari kalangan mana saja juga tidak masalah,” tambahnya.

Bagi Emil yang penting calon wakilnya nanti harus punya elektabilitas tinggi. Salah satunya dengan cara melakukan survei. “Kalau respons dari masyarakat baik, itu berarti masyarakat memilih,” katanya.

Disinggung mengenai relawan yang mendukungnya maju di Pilgub Jabar, Emil mengaku memerlukan 150 ribu relawan. “Sekarang saya sudah punya 12 kelompok relawan, dari berbagai kalangan. Tapi yang saya butuhkan masih banyak,” tegasnya.

Baca Juga:

PPP: Nasdem dan PKB Sepakati Duet Ridwan Kamil-Uu

Pilgub Jabar, PDIP Tunggu Arahan DPP

Emil membutuhkan rewalan, untuk membantu saat masa kampanye sampai menjadi saksi. “Mereka bisa jampanye lewat media sosial dan media lainnya, sampai akhirnya bisa menjadi saksi,” katanya.

Disinggung mengenai biaya selama pencalonan, Emil mengaku tidak punya uang. Karenanya, relawan berinisiatif untuk menggalang dana.‎

“Kita tidak sangal, bahwa pencalonan butuh biaya, untuk saksi saja, dibutuhkan dana setidaknya Rp80 milyar,” terangnya. ‎

Bagi Emil yang penting dana yang dikumpulkan, akuntabele dan sah menurut KPU.

(mur)‎

loading...

Feeds

bandung

Aset Koperasi Capai Rp13 Triliun

POJOKBANDUNG.ID, BANDUNG – Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan aset koprasi di Kota Bandung mencapai Rp13 triliun. Besaran nilai tersebut …

XL Axiata Pastikan Kemampuan Jaringan Data Meningkat

XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Vocus Group dan Alcatel Submarine Networks telah berhasil menyelesaikanproyek pembangunan Sistem Komunikasi Kabel Laut(SKKL) Australia-Indonesia-Singapura. Proyekpembangunan yang dimulai sejak Desember 2017 tersebut telah selesai pada kuartal ketiga 2018 dan langsung dimanfaatkan awal Oktober 2018. 

SOYJOY Ajak Ahli Gizi Update Keilmuan

Amerta Indah Otsuka adalah perusahaan yang berkomitmen sejak dulu untuk memproduksi produk-produk sehat yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak.

Persib Vs Arema, Akhir tanpa Pemenang

Persib Bandung bertarung  melawan Arema FC di leg pertama 16 besar Piala Indonesia. Maung Bandung sempat unggul lebih dulu, sebelum akhirnya Arema …

Bos Persib Resmi Mundur dari LIB

Bos Persib Bandung, Glenn Sugita dan Berlinton Siahaan resmi mundur dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu mereka umumkan saat …