Reuni dengan Risa Saraswati, Homogenic Rilis Album Anyar

Band Homogenic. Foto: homogeniconthemove.blogspot.co.id

Band Homogenic. Foto: homogeniconthemove.blogspot.co.id

POJOKBANDUNG.com – Tujuh belas tahun yang lalu, HMGNC (Homogenic, red) lahir di dunia musik dengan posisi trio. Dalam sekejap, lagu-lagunya mampu merebut hati penikmat musik dengan kisah kegelisahan seseorang kepada kekasihnya.


Liriknya pun selalu bisa mewakili hati akan pertanyaan-pertanyaan yang enggan surut. Perasaan yang terus bermain, sisi romantis, kesan misterius, bahkan mungkin keseksian alunan nada yang sering kali ditemukan.

Tahun ini, mereka kembali memperkenalkan album terbarunya dengan formasi dan personel berbeda dari sebelumnya. Oktober 2017, album mereka resmi dirilis sebagai penanda sebuah pembaruan dan pergantian arah.

Baca Juga:

Korn Bakal Ramaikan Konser Penghormatan Chester Bennington

Album Baru Noah, 4 Tahun 12 Lagu. Namanya Masih Rahasia

Album kelimanya bernama Self Tired, bagi fans HMGNC harus mulai membiasakan tidak melihat lagi warna lama yang telah menjadi identitas idolanya.

Dina Dellyana sebagai synth atau programming menjelaskan, bermusik adalah gambaran tentang bagaimana terus melaju, menjelajahi berbagai macam kemungkinan baru dalam dunia yang universal.

“Lagu ‘Buka Hati Buka Kembali’ kami pilih sebagai single pertama di album ini,” tuturnya kepada wartawan usai pertunjukan, Minggu (12/11/2017).

Bertempat di Auditorium Institute Francais Indonesia (IFI) di Bandung, HMGC didukung penuh DCDC menggelar ‘5th Album Release Party’.

Selain menyuguhkan penampilan dari materi album teranyarnya, HMGNC pun membawakan materi album sebelumnya dengan garapan secara khusus.

Baca Juga:

Sonicfair 2017, Seringai Makin Garang Bawakan Lagu ‘Dilarang di Bandung’ 

Konsep Konser Joey Alexander di Balairung Bocor, Begini Isinya

Menariknya lagi, acara itu pun sebagai ajang reunian bersama vokalis pertamanya, Risa Saraswati.

“Kami telah bersama belasan tahun. Musik sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi yang tidak pernah terhenti,” tuturnya.

Dina mengaku cukup akan hibernasi HMGNC selama lima tahun. Kini, ia bersama Amanda Syachridar dan Grhadea Kusuf siap membuat karya yang ciamik.

“Tahun ini, apa yang kami impikan telah tiba. Kita akan terus bersenang-senang dalam bermusik,” ungkapnya.

(nda)

 

Loading...

loading...

Feeds

Jumlah Penduduk Terus Meningkat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Jumlah penduduk di Kota Cimahi terus bertambah, mengakibatkan kepadatan penduduk wilayah Kota Cimahi menjadi yang tertinggi di …

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …