Cakupan Imunisasi Campak dan Rubella 95 %, Jabar Raih Penghargaan Menteri Kesehatan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar (kanan) menerima piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan RI

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar (kanan) menerima piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan RI

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI atas prestasi tercapainya target cakupan imunisasi measles/campak dan rubella (MR) di Jawa Barat.


Jabar meraih presentase 95% cakupan, dari jumlah sasaran terbanyak 12,1 juta anak pada bulan Agustus dan September 2017.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar mewakili Gubernur Jawa Barat menerima piagam penghargaan dari Menteri Kesehatan RI yang diserahkan pada Pameran Pembangunan Kesehatan dan Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri, Kamis (9/11/2017).

Baca Juga:

Ini 4 Langkah Alami Mengatasi Rasa Lelah, Sangat Mudah Dicoba

Pakai Headset tanpa Khawatir Ganggu Pendengaran? Ini Tips Amannya

Dodo Suhendar mengatakan, pencapaian imunisasi MR tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua unsur Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Barat.

”Ini berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan antara Dinkes Provinsi dengan Dinkes Kabupaten / Kota serta 1058 Puskesmas di seluruh Jawa Barat,” katanya.

Kadinkes juga menyampaikan, semua dapat tercapai berkat dukungan yang sangat kuat dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, TP PKK Provinsi dan Forkom Imunisasi Jawa Barat sehingga program imunisasi massal MR dapat tercapai 95 % .

Baca Juga:

Musim Hujan Rawan Penyakit, Jangan Khawatir Jika Anda Rajin Konsumsi Zat Ini

Ini Cara Membuat Masker Kunyit Agar Kulit Anda Tetap Kencang dan Awet Muda

”Intinya semua bekerja keras, termasuk peran serta media yang terlibat di dalamnya. Ini juga menjadi faktor penting dalam membantu keberhasilan tercapainya program ini, yang jelas ini adalah keberhasilan bersama,” kata Dodo.

Sedangkan kabupaten/kota di Jabar yang pencapaian imunisai MR-nya di atas 95 % adalah Kabupaten Ciamis, dengan hasil merata di seluruh puskesmas bahkan ada yang pencapaiannya sempurna 100 %.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …