PPP: Duet Ridwan Kamil-Daniel? Golkar Sabar Dulu Dong

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien dalam penyerahan rekomendasi dukungan partai Golkar untuk menjadi pasangan Cagub di Pilgub Jabar 2018. (Ricardo/Jpnn.com)

Disinggung soal keinginan Golkar menduetkan Ridwan Kamil dengan Daniel Muttaqien, Romy menghargainya. Namun, dia menegaskan partai koalisi pertama, tetap mengedepankan sosok agamis sebagai pendamping Ridwan Kamil.

“Belum ada pikiran Daniel diusung. Koalisi awal, NasDem, PKB, PPP lebih cenderung memasangkan (Ridwan Kamil) dengan santri,” katanya.

Meski memiliki suara paling banyak 17 kursi, namun Golkar tidak mutlak bisa mengajukan kadernya sebagai pendamping Ridwan Kamil. Calon wakil gubernur yang dipilih harus yang mampu memenuhi kebutuhan yang ada, meski tidak berasal dari partai terbesar.

“Kita bicara pilkada, bicara elektabilitas (calon). Betapa tinggi parpol elektabilitasya, kalau dia tidak memiliki calon dengan elektoral baik, dia tidak akan bisa mengajukan siapa-siapa. Pilkada Jawa Barat menunjukkan itu. Ada partai besar yang belum bisa mengajukan karena belum memiliki tokoh yang bisa mereka andalkan,” paparnya.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …