Tim Investigator Menyimpulkan Air Mineral Bermerek Terbukti Bersalah

Sidang air mineral KPPU

Sidang air mineral KPPU

Juga terdapat bukti prosedur degradasai, bukti form sosialisasi kesetiaan kepada air mineral bermerek, terdapat bukti form sosialisasi ke toko-toko yang mana toko-toko diminta menandatangani komitmen untuk tidak menjual produk Le Minerale yang merupakan pesaing Air mineral bermerek apabila tidak ingin dikenakan sanksi, dan yang terpenting juga terdapat keterangan para saksi.


Pihak Tim Investigator juga mendengarkan masukan dari para saksi ahli.

“Menurut Saksi Ahli Siti Anisah, tindakan anti kompetitif, menghimbau saja tidak boleh. Apalagi sampai melarang,” jelas helmi Nurjamil.

Menurut Kepala Tim Investigator Arnold Sihombing, secara gamblang dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa.

Baca Juga:

Sidang Dugaan Monopoli Air Mineral Bermerek, KPPU Hadirkan Faisal Basri

Praktik Monopoli Air Mineral Bermerek, Mutlak Dilarang

“Dugaan pelanggaran untuk TIV adalah telah melakukan komunikasi melalui Email dengan BAP untuk degradasi, kunjungan ke toko – toko untuk pengecekan lapangan. Dugaan pelanggaran BAP adalah dengan telah melakukan degradasi di luar prosedur dengan alasan yang dicari-cari serta kunjungan ke toko-toko untuk pengecekan lapangan,” beber Arnold Sihombing.

Berdasarkan bukti-bukti yang telah disampaikan tim Investigator menyimpulkan bahwa PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa terbukti telah melanggar pasal 15 ayat 3 huruf b dan pasal 19 huruf a dan b. Atas dasar itu hakim harus menghukum terlapor satu dan dua.

(apt)

Loading...

loading...

Feeds

Hadirkan Popok Dewasa Berkapasitas Besar

POJOKBANDUNG.com – SEIRING dengan meningkatnya harapan hidup penduduk Indonesia yang mencapai 66 tahun, maka terjadi juga peningkatan pada jumlah lanjut …

Kilang Cilacap Pastikan Pasokan BBM Aman

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit IV Cilacap memastikan supply produk bahan bakar minyak (BBM) dari kilang miliknya …