Pilgub Jabar, PDIP Tunggu Arahan DPP

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PDIP dikabarkan tengah mempertimbangkan tiga tokoh untuk diusung sebagai Cagub dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018.

Ketiga nama tersebut, masing-masing Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan dan Sekda Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa.

BACA JUGA:

Dedi Mulyadi Masuk Bursa Cagub PDIP, Iwa Karniwa Gak Mau Geer

Jika Direstui PDIP, Irjen Anton Siap Menangkan Pilgub Jabar 2018

DPD PDIP telah melaporkan setiap perkembangan dan analisa yang terjadi terkait Pilgub Jabar ke DPP.

“Jadi kami menunggu keputusan DPP koalisi dengan siapa, siapa gubernur dan wakil gubernurnya sedang dikaji dan dianalisa,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin di Hotel Asrilia Bandung, Jumat (10/11).

PDIP Bisa Saja Nekat Usung Duet Ridwan Kamil-Iwa Karniwa di Pilgub Jabar

Disinggung soal mengerucut sejumlah nama untuk diusung pada Pilgub Jabar, TB menepis hal tersebut. Menurutnya, semua tokoh yang sempat mengikuti acara curah gagasan beberapa waktu lalu masih memiliki kesempatan sama.

“Karena semua partai-partai lain masih cair. Calon-calon (gubernur Jabar) masih ke sana kemari. Jadi, semuanya diputuskan ketua umum masing-masing partai,” tuturnya.

Sedangkan terkait Pilwalkot Bandung, ia menyebut, juga masih mengkaji akan mengambil posisi walikota atau wakil. Terlebih, dengan dinamika politik sekarang ini, ketika beberapa partai sudah menentukan jagoannya.

“Itu semua tergantung partai pendukung, nanti kita survei ulang (para bakal calon walikota Bandung) dengan dinamika yang seperti ini,” tandasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Google Hapus 85 Aplikasi di Play Store

Berdasarkan laporan peneliti di Trend Micro, Google menghapus 85 aplikasi dari Google Play Store. Pasalnya, aplikasi diketahui mengandung adware yang dapat …

Pembangunan Gedung Creative Center Dikawal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rencana pembangunan gedung Creative Center di Tasikmalaya akan dikawal hingga terealisasi. Proyek yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa …

Edukasi Motor Melalui Harley Owners Group

BANDUNG – Harley Owners Group (HOG) Siliwangi memiliki kepengurusan baru periode periode kepengurusan 2019-2021. Pelantikan tersebut dilakukan kepada 45 pengurus …
blok

Rutilahu Sambangi Blok Dukuh Subang

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat kembali merobohkan rumah warga untuk dilakukan perbaikan. Kali ini bersama warga dusun dua Blok …
meter

Warga Ujungberung Akan Arak Bendera 74 Meter

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia di Ujungberung, Kota Bandung, akan dimeriahkan oleh pengarakan bendera merah putih sepanjang …
pkl

Penataan PKL Cicadas Selesai September 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cicadas rampung September 2019. Sebanyak 602 pedagang bakal …