Pilgub Jabar, PDIP Tunggu Arahan DPP

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PDIP dikabarkan tengah mempertimbangkan tiga tokoh untuk diusung sebagai Cagub dalam perhelatan Pilgub Jabar 2018.

Ketiga nama tersebut, masing-masing Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan dan Sekda Pemprov Jawa Barat Iwa Karniwa.

BACA JUGA:

Dedi Mulyadi Masuk Bursa Cagub PDIP, Iwa Karniwa Gak Mau Geer

Jika Direstui PDIP, Irjen Anton Siap Menangkan Pilgub Jabar 2018

DPD PDIP telah melaporkan setiap perkembangan dan analisa yang terjadi terkait Pilgub Jabar ke DPP.

“Jadi kami menunggu keputusan DPP koalisi dengan siapa, siapa gubernur dan wakil gubernurnya sedang dikaji dan dianalisa,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin di Hotel Asrilia Bandung, Jumat (10/11).

PDIP Bisa Saja Nekat Usung Duet Ridwan Kamil-Iwa Karniwa di Pilgub Jabar

Disinggung soal mengerucut sejumlah nama untuk diusung pada Pilgub Jabar, TB menepis hal tersebut. Menurutnya, semua tokoh yang sempat mengikuti acara curah gagasan beberapa waktu lalu masih memiliki kesempatan sama.

“Karena semua partai-partai lain masih cair. Calon-calon (gubernur Jabar) masih ke sana kemari. Jadi, semuanya diputuskan ketua umum masing-masing partai,” tuturnya.

Sedangkan terkait Pilwalkot Bandung, ia menyebut, juga masih mengkaji akan mengambil posisi walikota atau wakil. Terlebih, dengan dinamika politik sekarang ini, ketika beberapa partai sudah menentukan jagoannya.

“Itu semua tergantung partai pendukung, nanti kita survei ulang (para bakal calon walikota Bandung) dengan dinamika yang seperti ini,” tandasnya.

(nda)

Loading...

loading...

Feeds

Telkomsel Gelar IndonesiaNext 2019

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para mahasiswa sebagai persiapan SDM yang unggul.
Fun Run

Ribuan Pelari Meriahkan ITB-PLN Fun Run 5K 2019

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung Perusahaan Listrik Negara (PLN), menggelar ITB-PLN …