Parah! Banjir Bercampur Limbah Hantam Cimahi, Airnya Bau

Banjir menggenangi kawasan RT 04/06, Kelurahan Cigugur Tengah, Cimahi Tengah  Jumat (10/11), Foto: Gatot Pudji

Banjir menggenangi kawasan RT 04/06, Kelurahan Cigugur Tengah, Cimahi Tengah Jumat (10/11), Foto: Gatot Pudji

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Hujan deras di Kota Cimahi, Jumat (10/11) menyebabkan banjir di kawasan RT 04/06, Kelurahan Cigugur Tengah, Cimahi Tengah.


Warga pun sibuk membersihkan sisa air dan lumpur yang masuk dan mengotori bagian dalam rumah mereka akibat banjir yang menerjang. Ketua RT setempat, Teti Rusmiati (45), mengaku jika wilayah tempat tinggalnya memang daerah langganan banjir.

BACA JUGA:

Bandung Selatan Kembali Disergap Banjir, Ini Videonya

Ribuan Kendaraan Terjebak Macet Banjir Dayeuhkolot, Ini Jalur Alternatifnya

“Ini banjir langganan setiap musim hujan pasti banjir. Warga pun ingin pemerintah menyelesaikan masalah banjir yang sudah menahun,” katanya.

Menurutnya, banjir yang menepi wilayahnya itu bisa semakin parah jika ada kiriman air pembuangan dari perumahan di wilayah sekitar, yang masuk ke wilayah Kota Bandung.

Warga Pagarsih Kebanjiran Akibat Proyek Tol Air

Musim Banjir, Apa Kabar Proyek Terowongan Curug Jompong?

“Sebelum ada perumahan banjirnya tidak terlalu parah. Yang parah rumah paling depan bisa banjir setinggi 1 meter. Jalannya juga jadi jebol karena banjir,” tuturnya.

Selain banjir di kawasan Cigugur, hujan deras pun mengakibatkan banjir di Jalan Raya Mahar Martanegara yang berdekatan dengan Pasar Cimindi. Di ruas jalan tersebut, aliran deras air dari Sungai Cimahi yang meluap bahkan menyebabkan aspal jalan menjadi terkelupas.

Loading...

loading...

Feeds