Hari Pahlawan, Aher Ajak Generasi Muda Berprestasi

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar tabur bunga di makam pahlawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar tabur bunga di makam pahlawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 Nevember menjadi momentum bagi bangsa untuk meraih kemajuan dan prestasi.


Aher menekankan, jika di masa lalu para pahlawan berjuang untuk merebut kemerdekaan, saat ini masyarakat khususnya generasi muda diharapkan memiliki semangat dan berkorban untuk meraih prestasi.

Prestasi ini wujud atau aktualisasi jiwa kepahlawanan baik untuk diri sendiri, keluarga, bangsa, dan negara.

Baca Juga:

RA Lasminingrat Gagal Jadi Pahlawan, DPRD Jabar Minta Pemprov Getol Lakukan Kajian 

Belum Ada Kajian Ilmiah, R.A. Lasminingrat Asal Garut Gagal Jadi Pahlawan Nasional

“Jika para pahlawan berkorban jiwa, tenaga, fikiran untuk kemerdekaan dan untuk mempertahankan bangsa ini, maka mari kita berkorban untuk prestasi yang sama dalam bentuk yang lain,” ujar Aher usai menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Jawa Barat di Halaman Depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (10/11/2017).

“Prestasi untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi bangsa ini, serta persatuan dan kebhinekaan yang terus kita pelihara untuk kebersamaan,” tambahnya.

Hari Pahlawan juga menjadi momentum yang tepat bagi kita sebagai anak negeri, untuk memberikan apresiasi kepada para pahlawan.

Untuk itu, usai upacara Aher bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Jawa Barat melakuan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Aher dan Demiz menabur bunga di makam perintis kemerdekaan, yaitu Abdoel Moeis.

Baca Juga:

Kado Hari Pahlawan, Veteran Bisa Naik Kereta Api Sepuasnya, Gratis!

Ini Empat Tokoh yang Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Selain itu, mereka juga menabur bunga di makan tokoh nasional Dr. Setiabudi, mantan Duta Besar Saudi Arabia H. Aang Kunaefi, serta pahlawan Letjen TNI Dr. (HC) H. Mashudi, Purn. Asops Hankam Letjen TNI Mohamad Hanif, Purn. Kasum ABRI Mabes TNI Letjen TNI R. H. Himawan Sutanto, S.Sos., M.M., M.Hum, juga mantan Gubernur Jawa Barat periode 1985-1990/1990-1993 dan mantan Menteri Dalam Negeri RI (1993-1998).

Pemprov Jawa Barat juga setiap tahun selalu mengajukan tokoh-tokoh dari Jawa Barat agar ditetapkan Pemerintah Pusat menjadi Pahlawan Nasional.

Aher mengatakan pihaknya sudah mengajukan nama seperti KH. Ahmad Sanusi, Ali Sadikin, Lasminingrat, Inggid Garnasih, dan lainnya agar menjadi Pahlawan Nasional.

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …