Di Hari Pahlawan, Ridwan Kamil Terima Penghargaan

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com- MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan Penghargaan Satya Lencana Karya Bakti Praja Nugraha dan Parasamnya Purnakarya Nugraha kepada 15 kepala daerah di Indonesia. Pemberian penghargaan itu diberikan bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11).

Sejumlah nama kepala daerah populer turut menerima penghargaan tersebut. Di antaranya Walikota Bandung Ridwan Kamil serta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Tjahjo mengatakan, penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang berprestasi dan memiliki kinerja sangat tinggi. Terutama dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat, serta konsisten membuktikan janji-janji politik.

“Program ini semata untuk memacu kepala daerah yang lain, memacu daerah yg lain untuk melanjutkan mempersiapkan dan mengoptimalkan pelaksanaan program strategis nasional di daerah,” kata Tjahjo saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Selain itu, kata Tjahjo, penghargaan juga diberikan agar memacu kepala daerah melaksanakan program-program prioritas tingkat provinsi. Serta, menggerakkan dan mengorganisir masyarakat dari segala skala prioritas program di tingkat kabupaten/kota.

Tjahjo menambahkan, 15 kepala daerah terpilih berdasar penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah dari seluruh kementerian. Penilaian dari instansi lain seperti kepolisian juga masuk dalam proses penentuan pemenang.

“Selamat kepada penerima. Semoga ke depan dapat dipertahankan untuk pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar mantan sekjen PDI Perjuangan tersebut.

Loading...

loading...

Feeds

Jokowi Tolak Terbitkan Perppu KPK

Pembahasan rancangan undang-undang (RUU) di akhir masa jabatan DPR 2014–2019 berlangsung dinamis. Mulus mengegolkan UU KPK, langkah pemerintah dan DPR …

BPJSTK Mengajar Edukasi Pelajar SD Cibentar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Barat berbagi ilmu pengetahuan dan memberikan semangat kepada siswa Sekolah Dasar (SD) …