Ajay Desak Pembangunan Flyover Padasuka Cimahi Rampung 2018

Flyover Padasuka Kota Cimahi. Foto: Gatot Puji Utomo

Flyover Padasuka Kota Cimahi. Foto: Gatot Puji Utomo

POJOKBANDUNG.com – Pembangunan flyover Padasuka kota Cimahi, harus rampung awal 2018. Terlebih, proyek yang mulai dibangun pada Oktober 2016 itu hingga saat ini masih belum bisa digunakan sesuai kontrak yang disepakati dengan pihak ketiga.


Tujuan dibangunnya jembatan layang yang menghubungkan daerah RT 7 RW 14 ke kawasan Contong, untuk memudahkan akses masyarakat.

Kendati demikian, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menilai, jika melihat fisik yang sudah dikerjakan sampai sekarang, pembangunan flayover Padasuka hanya membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan lagi untuk merampungkannya.

“Harus sudah tuntas tidak boleh tidak. bulan Februari harus sudah beres,” tegas Ajay.

Baca Juga:

FOTO: Kemacetan Parah di Sekitar Flyover Antapani, Kendaraan Tak Bergerak

Flyover Antapani Diresmikan Selasa Dihadiri Wapres JK, Rekayasa Lalu Lintas Dimulai Malam Ini

Untuk melanjutkan pengerjaan proyek flyover Padasuka, kata Ajay, di tahun 2018 mendatang, pemerintah sudah menyiapkan anggaran dan tinggal menunggu tahapan administratif saja.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan,” tandasnya.

Kata Ajay, sebelum pengerjaan fisik dimulai, harus dilakukan proses lelang ulang terlebih dahulu. Sebab, pembangunan flyover Padasuka ini tidak dapat dilakukan dengan menunjuk langsung pihak pengusaha untuk mengerjakannya. Karena nilai pekerjaannya lebih dari Rp 200 juta.

“Tentunya harus ada lelang. Saya sudah perintahkan kepada dinas terkait agar secepatnya melanjutkan pembangunan. Waktunya harus diatur sedemikian rupa, karena tidak boleh berbenturan dengan musim hujan yang bisa memperlambat proses pengerjaan,” tandasnya.

Baca Juga:

Kemacetan di Flyover Antapani Krodit, Ridwan Kamil Minta Maaf

Peresmian Flyover Antapani Bikin Macet, Warga Sentil Pemerintah

Menanggapi keinginan Walikota yang ingin segera menikmati jembatan layang itu, Kepala Binamarga Kota Cimahi, Ainul Yakin, mengatakan, mengingat kota Cimahi yang luas wilayahnya kecil, kebutuhan masyarakat mengenai akses jalan harus diperhatikan. Salah satu upayanya adalah membangun flyover.

“Tentunya intruksi dari pak Walikota akan sepenuhnya kita laksanakan, karena ini menyangkut kebersamaan,” katanya.

Belum kelarnya pembangunan flyover tersebut, kata Ainul, dikarenakan ada instruksi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) bahwa, dari akhir tahun hingga awal bulan tidak boleh ada aktifitas pembangunan.

“Sehingga proyek pun terpaksa dihentikan sementara. Itu juga menjadi salah satu kendala dalam pembangunan,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds