Syidiq: Program Ruang Kelas Baru 2017 Rampung Tepat Waktu

PPK RKB SMKN se-Jawa Barat, M Syidiq

PPK RKB SMKN se-Jawa Barat, M Syidiq

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruang Kelas Baru (RKB) SMKN se-Jawa Barat, M Syidiq, optimis pelaksanaan pembangunan RKB akan rampung sesuai kontrak, meskipun kondisi cuaca ekstrim.


“Kami tetap melaksanakan sesuai jadwal kerja. Untuk itu, laporan yang diberikan pengawas kepada kami, harus masuk setiap minggu, karena program RKB ini langsung dirasakan masyarakat,” kata Syidiq ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/11/2017).

Dari 72 paket RKB SMKN yang dilelangkan, lanjut Syidiq, hanya 65 paket yang berjalan.

Baca Juga:

Sekarang Bikin Ruang Kelas Baru Sudah Lebih Mudah, Termasuk Laboratorium dan Toiletnya

Pemprov Jabar Akan Bangun Unit Sekolah Baru Secara Bertahap

Sedangkan tujuh paket yang gagal lelang, di antaranya di Kab Subang (empat paket), Kab Bekasi (satu paket), Kota Bekasi (satu paket)  dan Kabupaten Bandung Barat (satu paket).

“Dari 65 paket yang berjalan, saya selaku PPK menekankan kepada perusahaan pemenang agar pekerjaannya dikebut, (one prestasi) hal tersebut guna memberikan kelancaran bagi pengusaha untuk pencairannya. Kalau pekerjaan RKB tidak dikebut, maka kami bakal repot saat penagihan,” kata Syidiq.

Ia menambahkan, dalam Perpres dapat diberikan uang muka atau tidak, maka selaku PPK, dirinya memilih tidak memberikan uang muka, tapi sistem termin.

“Ini saya lakukan guna melihat bonafit tidaknya perusahaan pemenang tersebut. Tapi alhamdulilah, perusahaan yang ditetapkan pemenang semuanya langsung bisa eksen, walaupun tanpa uang muka,” kata Syidiq.

Baca Juga:

Jabar Butuh 5 Ribu Ruang Kelas Baru untuk SMA/SMK

Aher Arahkan CSR BJB ke Pembangunan Ruang Kelas Baru

“Karena kalau bagi perusahaan yang ditetapkan baru bisa bekerja mengandalkan uang muka, sementara proses untuk mencairkan uang muka baru bisa bekerja tidak akan terkejar, tapi alhamdulilah mereka (perusahaa, red) tidak ada kendala,” tambahnya.

Sementara itu, kontrak RKB SMKN di Desember 2017, sehingga perusahaan di-warning bahwa batas pencairan 15 Desember 2017.

“Kalau melihat kondisi di lapangan, kami optomis bisa dirampungkan oleh perusahaan,” pungkasnya.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …