Kompetisi Olah Raga PNS Se-Indonesia, Jabar Selalu ‘Kahiji’

Jawa Barat Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XIV Korpri, Yogyakarta 2017

Jawa Barat Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XIV Korpri, Yogyakarta 2017

POJOKBANDUNG.com – Jawa Barat berhasil mempertahankan dan memboyong gelar Juara Umum Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XIV Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Yogyakarta 2017.


Jabar yang juga juara umum di Pornas XIII Manado ini berhasil mengumpulkan tujuh emas, enam perak dan lima perunggu.

Enam emas di antaranya berasal dari cabang bulutangkis. Satu lainnya sumbangan tenis lapangan beregu putra. Hasil itu juga membuat Piala Presiden Pornas Korpri tetap berada di Jawa Barat.

Ketua DPP Korpri Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Kontingen Jawa Barat, M Guntoro bersyukur dan mengapresiasi pencapaian tim.

Baca Juga:

Turunkan 120 Atlet, Jabar Target Jadi Juara Umum Pornas Korpri XIV 2017 Yogyakarta

Jangan Kaget! Ternyata Liga Santri Nasional Lahirkan Pemain Timnas

“Alhamdulillah atlet kami yang berasal dari PNS di Jabar dapat mempertahankan tradisi juara dalam berbagai event olah raga nasional, ini membuktikan investasi Pemprov Jabar dalam membangun sarana olah raga di  kabupaten kota di Jabar,” kata M Guntoro di Yogyakarta, Kamis (9/11/17).

“Juga dukungan pemerintah untuk kegiatan keolahragaan menunjukkan korelasi yang kuat yaitu dengan diraihnya kembali prestasi Juara Umum,” sambungnya.

Pornas Korpri tahun ini Jawa Barat menerjunkan 120 atlet  dalam pertandingan tujuh cabang olahraga, yaitu cabor bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, senam, catur dan voli.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur yang menutup perhelatan itu mengungkapkan sedang membuat aturan untuk ASN yang mendapat emas di Pornas.

“Saya sedang menyiapkan aturan agar ASN yang mendapat emas di Pornas kenaikan pangkatnya dipercepat,” kata Asman yang disambut tepuk riuh seluruh kontingen pada penutupan Pornas di GOR Among Rogo Yogyakarta, Rabu (8/11/2017).

Selain penyerahan Piala Presiden kepada Kontingen Jawa Barat acara itu juga diwarnai pemberian medali di cabang bola voli. Tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta berhak mendapat emas sumbangan tim putra karena mengalahkan DKI Jakarta 3-0.

Baca Juga:

PSM Vs Bali United Rusuh, Pemain Saling Cekik. Ini Videonya

Taklukkan Timnas U-19, Pelatih Malaysia: Saya Sangat Puas!

Sedangkan emas untuk voli putri menjadi hak Tim Jawa Tengah yang mengalahkan Jawa Barat 3 – 1.

Pada kesempatan itu Sekda Papua Barat Nathaniel Mandacan menerima secara simbolis santunan jaminan kematian dari Taspen senilai Rp264 juta.

Sekda Papua saat itu mewakili ahli waris pegawai Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat Idul Pitri yang meninggal dunia usai bertanding tenis lapangan Pornas XIV Korpri di GOR Tenis Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Dananya sudah ditransfer ke rekening keluarga ahli waris Idul Pitri di Manokwari.

Ada pun Pornas Korpri dua tahun mendatang diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Ajak Masyarakat Pelihara Budaya Sunda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mendukung penuh program “Saur Sepuh” yang diinisiasi oleh PGRI Kota …

Kerugian Bencana Capai Rp816 Juta

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI — Selama Januari hingga Februari 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat 23 kejadian bencana. …

Angin Kencang, Pohon Timpa Mobil

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Cijambe, Subang. Akibatnya bodi kendaraan pun ringsek. Peristiwa yang …

Dorong Bupati Rampingkan SOTK

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Pemkab Subang dinilai terlalu gamuk sehingga pembuatan perencanaan dan penyusunan anggaran …

Bakal Punya Wadah Industri Kreatif

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bertekad mewujudkan industri kreatif milenial. Gagasan itu rupanya tak main-main. Upaya …