Wagub Jabar Deddy Mizwar Diwisuda S2, Nilai IPK-nya…

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar diwisuda setelah menamatkan S2 di jurusan Magister Ilmu Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran, selama dua tahun.


Deddy dinyatakan lulus dengan judul tesis “Implementasi Kebijakan Pengendalian Pemanfaatan Kawasan Bandung Utara Sebagai Kawasan Strategis Provinsi Jawa Barat”.

Dalam acara wisuda di Graha Sanusi di Kampus Unpad Dipati Ukur, Rabu (9/11) itu, Deddy Mizwar diketahui memperoleh IPK 3,54.

“Selama ini memang KBU (Kawasan Bandung Utara) agak kacau, dan itu jadi objek penelitian saya. Selanjutnya saya akan lakukan penerapan langsung, makanya segera berkoordinasi dengan BKPRD (Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah),” kata Deddy saat ditanya soal pemilihan judul tesisnya.

Deddy mengungkapkan pembahasan KBU dalam tesisnya memuat berbagai hal. Seperti, peraturannya, berbagai lembaga yang menaunginya, sumber daya alam dan manusia, sampai situasi sosial dan politik.

Ia berharap, pemikiran dalam tesisnya bisa segera diterapkan untuk menata KBU jadi lebih baik. “Banyak pengorbanan waktu, soalnya harus menjalani kegiatan sebagai wakil gubernur juga. Jadinya paling bisa susun tesis Sabtu atau Minggu. Apalagi metodenya wawancara, jadi makan waktu,” katanya.

Deddy mengatakan sudah mendaftarkan diri untuk melanjutkan kuliah jenjang S3 di Unpad, dengan jurusan Ilmu Pemerintahan. Sebelumnya, dirinya mendapat gelar S1 ilmu ekonomi dan gelar Asisten Apoteker dari Sekolah Menengah Farmasi.

Ia mengatakan sangat puas dengan prestasi yang dicapainya, dengan predikat sangat memuaskan. “Yang penting predikatnya tidak ‘terhinakan’ atau ‘sangat terpaksa'”, katanya sambil tertawa.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu kunci Indonesia untuk keluar dari situasi pandemi. Program tersebut membutuhkan partisipasi dari …

46 Warga Kampung Jati Dievakuasi

POJOKBANDUNG.com, SUKABUMI – Aktivitas bencana pergerakan tanah yang memprakporandakan tiga perkampungan penduduk di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Nyalindung, kian meluas …

Korban Banjir Terjangkit Ragam Penyakit

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Banjir yang sempat melanda wilayah utara (Pantura), Subang menimbulkan dampak penyakit bagi warga, yakni penyakit gatal pada …

Bakti Sosial Dosen untuk Masyarakat

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sepuluh dosen Program Studi Pendidikan Guru (PG) PAUD IKIP Siliwangi Bandung melaksanakan kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) …