Permudah Akses, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Gencarkan Layanan Pendaftaran Keliling

Layanan pendaftaran keliling BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi

Layanan pendaftaran keliling BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cimahi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam rangka mewujudkan dan memastikan Universal Health Coverage (UHC) 2019 dalam program jaminan kesehatan nasional bagi seluruh penduduk Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, BPJS Kesehatan Cabang Cimahi gencar melaksanakan kegiatan Mobile Customer Service (MCS) atau layanan pendaftaran keliling di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.


Seperti yang dilakukan pada hari Rabu (08/11), layanan pendaftaran keliling Kantor Cabang Cimahi dilaksanakan di dua titik lokasi, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang, dan Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat.

Keduanya berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan merupakan contoh daerah terluar yang berada di wilayah kerja Kantor Cabang Cimahi.

MCS tersebut disambut dengan antusias oleh warga kedua desa. Dibuktikan dengan terkumpulnya lebih dari 200 KK (Kepala Keluarga) yang mendaftar sebagai peserta JKN dari segmen PBPU.

Kegiatan pelayanan keliling dilaksanakan dengan menurunkan langsung Tenaga Pemasar/ Relationship Officer (Staf RO) dari Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi utamanya ke wilayah-wilayah yang cukup jauh dengan Kantor Cabang ataupun Kantor Kabupaten.

“Mobile Customer Service (MCS)/layanan pendaftaran keliling dilaksanakan sebagai salah satu langkah dalam memperluas cakupan kepesertaan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Cimahi,” jelas Bina Hermawan, Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi.

Dalam kegiatan tersebut, Tenaga Pemasar/Relationship Officer akan menentukan jadwal penyelenggaraan layanan keliling di suatu kelurahan/desa/kecamatan. Selanjutnya maksud dan tujuannya dikomunikasikan kepada pihak aparat kelurahan/desa/kecamatan.

Hal ini ditujukan agar pihak kelurahan/desa/kecamatan dapat segera menyampaikan kepada seluruhn warganya, sehingga warga bisa segera mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dalam pendaftaran peserta JKN.

Dengan strategi seperti ini, dirasa lebih efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, dan kami akan terus menjangkau wilayah-wilayah terpencil dengan akses yang sulit sekalipun. Dengan demikian, diharapkan masyarakat terbantu dengan adanya layanan keliling dari BPJS Kesehatan Cabang Cimahi ini dan tidak ada alasan lagi untuk tidak segera mendaftar sebagai peserta JKN,” tutup Hermawan.

(men/*/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …