Ngeri, Sanksi yang Mesti Ditanggung Umuh Ditengah Kontroversi Persija Vs Persib

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta pemainnya untuk keluar lapangan (aksi WO) saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (31/11). Foto: Iswara Bagus/Radar Solo

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar meminta pemainnya untuk keluar lapangan (aksi WO) saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Jumat (31/11). Foto: Iswara Bagus/Radar Solo

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Aksi mogok bertanding yang dilakukan Persib Bandung pada menit 83 dalam duel kontra Persija Jakarta di pentas Liga 1 2017, akhirnya berbuntut sanksi.


Hasil sidang Komdis PSSI memutuskan memberikan sanksi kepada Manajer Persib, Umuh Muchtar setelah dianggap melanggar kode Disiplin PSSI karena melakukan pemanggilan terhadap pemain ke pinggir lapangan di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA:

Duh, Pelatih Persija Sebut Keputusan Persib Kekanak-kanakan

Persib Banjir Sanksi, Umuh: Astagfirullah…!

“Merujuk Pasal 22 Kode Disiplin PSSI, Umuh Muchtar dihukum larangan beraktivitas sepakbola dalam kegiatan di lingkungan PSSI selama enam bulan dan denda Rp50 juta, karena telah terjadi pelanggaran terhadap Pasal 144 Kode Disiplin PSSI,” demikian bunyi petikan surat Komdis.

Umuh Kena Denda Rp 20 Juta, Herrie Rp 10 Juta, Dedi Rp 10 Juta

Namun, Umuh masih bisa melakukan banding untuk keputusan ini.

Selain Umuh, bek asing Vladimir Vujovic juga diganjar sanksi. Saksi diberikan usai pemain yang akrab disapa Vlado itu memprotes keputusan wasit yang berujung kartu merah dari wasit Shaun Evans setelah ia dianggap melanggar Bruno Lopes.

“Merujuk pasal 59 Kode Displin PSSI, Sdr. Vladimir Vujovic dihukum larangan bermain  lima kali dan denda Rp 30.000.000 yang wajib dibayarkan. Selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan ini oleh Persib Bandung”.

Saat dikonfirmasi, Media Officer Maung Bandung, Irfan Suryadireja mengaku belum mengetahui keputusan Komdis PSSI ini.

(*/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds