Hujan Begitu Lebat Kok Sering Guyur Bandung? Ini Penjelasan BMKG

ILustrasi hujan angin

ILustrasi hujan angin

Neneng menyarankan, warga yang bermukim di kawasan lereng, pegunungan atau  berdekatan dengan Daerah Aliran Sungai (DAS) agar selalu waspada mengingat curah hujan deras disertai angin kencang dan petir sangat berpotensi menyebabkan terjadinya bencana seperti longsor atau banjir.


“Beberapa daerah yang patut diantisipasi sepeti Jabar Selatan atau Kabupaten Bandung. Itu sangat rawan terjadi bencana longsor karena masih banyak area pegunungan,” terangnya.

Neneng menambahkan, pantauan sementara secara klimatologis dan update data sementara di lapangan potensi hujan ringan di siang hari akan terjadi di sebagian wilayah Bandung, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Majalengka, Sumedang, Kuningan.

Sedangkan potensi hujan sedang pada sore menjelang malam hari kemungkinan terjadi disebagian wilayah Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Majalengka. “Lalu daerah yang berpotensi hujan ringan dimalam hari kemungkinan terjadi di sebagian wilayah Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Cirebon dan Kuningan,” pungkasnya.

(arh)

 

Loading...

loading...

Feeds