Jokowi Segera Resmikan Tol Soroja

Sejumlah pekerja konstruksi di pembangunan Tol Soroja. FOTO: Ramdhani

Sejumlah pekerja konstruksi di pembangunan Tol Soroja. FOTO: Ramdhani

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Soreang- Pasir Koja (Soroja) pada akhir bulan ini.

Saat ini, Jalan tol yang menghubungkan Kabupaten dan Kota Bandung tersebut sudah memasuki pengerjaan tahap akhir.

BACA JUGA:

Uji Coba Tol Soroja November, Mudah-mudahan Nggak Meleset Lagi

Tol Soroja Diusulkan Jadi Tol Kota, Biar Mengurangi Angka Kecelakaan dan Kriminalitas

Untuk diketahui, proses proyek infrastruktur menghabiskan waktu 15 tahun, dimulai dari tahap pengerjaan, pembebasan lahan hingga konstruksi.

Dirut PT. Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi Suarso yang bertindak selaku investor proyek mengatakan, segera menyurati Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk memberi informasi bahwa tol sudah selesai.

Tol Soroja Selesai September, Kawasan Soreang-Pasirkoja Hanya 10 Menit

“Sudah beres secara konstruksi. Tapi, sebelum uji laik fungsi (uji coba jalan tol) harus mendapat rekomendasi dari BPJT. Kami akan menyurati (B PJT) sekaligus menginformasikan bahwa kami sudah melakukan Profesional Handover (serahterima dari kontraktor kepada pemilik tol),” katanya saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (8/11).

Ia optimistis BPJT bersama tim gabungan dari Departemen Perhubungan dan Korlantas Polda Jabar meresponnya dengan mengecek langsung kesiapan dan keamanan Tol Soroja.

“Presiden kemungkinan akan datang meresmikan langsung di akhir bulan ini. Kami sedang berkoordinasi dengan menteri dan protokoler Presiden. Kemungkinan datang lah, kan masuk ke dalam proyek strategis nasional,” ucapnya.

Sejauh ini, pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bandung untuk melakukan rekayasa jalan di area tol. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan kemacetan yang bisa terjadi, terutama di titik masuk dan keluar tol.

loading...

Feeds

Kapolri Puji Inovasi Bank Bjb

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mempelopori inovasi pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor …