Partai Demokrat Siap Usung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar, dengan Syarat….

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana. Foto: Atep K/Pojokbandung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar segera mendapat kekuatan baru dari Partai Demokrat setelah sebelumnya didukung secara resmi oleh Partai Amanat Nasional.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat Iwan Sulandjana mengatakan, Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan arah dukungan untuk Deddy Mizwar.

Namun sampai saat ini belum melangkah pada penyerahan surat keputusan (SK) dukungan dari DPP untuk Wakil Gubernur Jabar tersebut.

Baca Juga:

Ini Alasan PDIP ‘Selow’ Hadapi Pilgub Jabar, Salah Satunya karena Jokowi….

Tegas! Begini Petisi Online Pendukung Dedi Mulyadi yang Sakit Hati

Iwan menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan intruksi partai meski Demokrat Jawa Barat masih terikat dalam Poros Baru Pilgub Jawa Barat yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra termasuk PAN.

“Baru pernyataan (Hinca Pandjaitan). Yang memutuskan itu majelis tinggi. Kalau melihat pak Hinca sepertinya ke sana (dukung Deddy Mizwar). Kalau itu jadi keputusan partai, fatsun saja,” tegas Iwan, Selasa (7/11/2017).

Dengan kata lain, restu majelis tinggi Partai Demokrat menjadi syarat mutlak mendapat dukungan penuh dari partai berlambang bintang mercy itu. Syarat ini tentu yang harus didapat Deddy Mizwar.

Baca Juga:

Begini Sikap Dedi Mulyadi setelah Golkar Pilih Ridwan Kamil-Daniel

Ditemui Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi Bilang Mau Bikin Film ‘Ditinggal Pergi Bus’

Belum lama ini Deddy Mizwar menyatakan akan segera menerima SK dukungan dari PAN, Demokrat dan PKS untuk maju di Pilgub Jabar 2018. SK tersebut dikabarkan akan turun bulan November ini.

“Insya Allah tiga-tiganya (SK) dari PAN, Demokrat dan PKS juga turun bulan ini,” kata Deddy yang kerap disapa ‘Jenderal Naga Bonar’ ini.

Deddy Mizwar mengaku bukan orang baru di  Partai Demokrat karena menjadi salah satu perintis partai tersebut dekade lalu.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …