Andrea Pirlo: Perjalanan Saya Sudah Selesai

Andrea Pirlo. Foto: Twitter

Andrea Pirlo. Foto: Twitter

POJOKBANDUNG.com – Andrea Pirlo baru saja mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional. Hal itu disampaikan Pirlo melalui akun twitternya beberapa saat setelah menjalani laga terakhirnya bersama New York City, Senin (6/11/2017).


Pirlo tampil untuk terakhir kali di lapangan hijau pada perempat final MLS. Pemain yang dijuluki Sang Maestro itu masuk lapangan di menit-menit akhir sebagai pemain pengganti.

New York City sendiri berhasil mengalahkan Columbus Crew dengan skor 2-0, sayang mereka gagal melaju ke babak selanjutnya karena kalah agregat 3-4.

“Pertandingan terakhir di MLS. Bersamaan dengan berakhir era saya di NYFC, saya ingin menyampaikan beberapa kata. Saya berterima kasih kepada dukungan yang diberikan segenap tim dan kota luar biasa ini,” tulis Pirlo.

“Bukan hanya bersama NY, tapi perjalanan saya sebagai pesepak bola juga sudah selesai. Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung, semua tim yang pernah saya bela dan semua yang membuat karier saya terasa luar biasa,” lanjut pria 38 tahun itu.

“Terakhir, terima kasih kepada semua fans di seluruh dunia yang selalu mendukung saya. Kalian akan selalu berada di sisi saya dan di hati saya,” tutupnya.

Pirlo yang sepanjang karirnya pernah membela tiga raksasa Italia, Inter Milan, AC Milan dan Juventus akan dikenang sebagai salah satu pemain tersukses.

Ia menjalani debut profesionalnya pada 21 Mei 1995. Pirlo pensiun setelah mencatat 872 kali penampilan sepanjang karir. Ia meraih enam gelar scudetto, 2 Coppa Italia, 2 Super Coppa, 2 juara Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia.

(fat/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …