Taklukkan Timnas U-19, Pelatih Malaysia: Saya Sangat Puas!

Malaysia kalahkan Indonesia 4-1. (AFC)

Malaysia kalahkan Indonesia 4-1. (AFC)

POJOKBANDUNG.com, PELATIH Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengingatkan sistem promosi degradasi yang akan kembali diterapkan dalam skuatnya. Apalagi, mereka baru saja ditaklukkan 1-4 oleh Malaysia.


Garuda Nusantara memang wajib berbenah. Dalam dua laga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018, mereka harus puas tanpa mencetak poin, alias kalah beruntun.

Hal ini tentu menjadi peringatan tersendir bagi Timnas U-19. Meski sudah dipastikan lolos karena status tuan rumah, mereka wajib melakukan evaluasi besar-besaran.

“Yang jelas, kami mencoba beberapa pemain di komposisi lain. Namun mereka kurang maksimal hal ini membuat Malaysia mampu mengembangkan permainan,” ujar Indra usai pertandingan.

Selanjutnya, lanjut Indra, pemain Timnas U-19 akan diliburkan. Nantinya akan ada program lagi tapi masih menunggu informasi lebih lanjut.

“Untuk pemain, kami tetap masih ada promosi-degradasi untuk hadapi Piala Asia U-19 tahun depan,” pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Sementara, Pelatih Malaysia U-19, Bojan Hodak mengaku puas bisa mengalahkan Timnas U-19 Indonesia. Apalagi, skornya cukup mencolok.

Malaysia memang langsung tancap gas sejak awal. Mereka sudah mencetak gol melalui titik putih dari Muhammad Hadi.

Muhammad Akhyar, Shivan Pillay dan satu gol tambahan dari Hadi hanya dibalas satu oleh Hanis Saghara. Kemenangan ini membuka peluang Malaysia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018.

“Saya sangat puas dengan hasil hari ini. Sisi positif lainnya dari kami adalah memperbaiki pertandingan dengan sangat konsisten,” ungkap Bojan Hodak dalam laman resmi AFC.

Malaysia sendiri bakal menjalani laga pamungkas kontra tuan rumah, Korea Selatan. Laga ini bisa dibilang penentuan bagi mereka.

“Lawan Korsel menjadi yang terberat. Tapi kami akan berusaha keras dan mengejutkan mereka,” pungkas dia.

(ies/JPC)

Loading...

loading...

Feeds

Penelitian dalam Negeri Harus Didukung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan upaya membuat vaksin dalam negeri harus didukung. Selain untuk memenuhi kebutuhan …

Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kementerian Kesehatan Arab Saudi dikabarkan telah mengeluarkan kebijakan baru terkait syarat mengikuti ibadah haji. Berdasarkan informasi hanya …

Rachmat Yasin Dituntut Empat Tahun Bui

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, dituntut empat tahun penjara atas kasus korupsi. Yasin diduga menerima gratifikasi dari …

Tukang Rias Meninggal di Kamar Kos

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga Kelurahan Panglejar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mendadak geger. Mereka dikejutkan dengan temuan sesosok mayat laki-laki di …

15 Nakes Covid, Puskesmas Cisalak Ditutup

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Puskesmas Cisalak, Kabupaten Subang ditutup. Ini karena 15 nakesnya terkonfirmasi positif virus Covid-19. Penutupan dilakukan selama 14  …

Ratusan Prajurit Kodam Divaksin Sinovac

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Ratusan prajurit TNI dijajaran Kodam III/Siliwangi menerima suntikan Vaksinasi Sinovac. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf …