LASQI Jabar Seleksi Tahap Dua, Ikuti Kejurnas Qasidah dan Vokalis di Padang

Wakil Ketua Umum DPW Lasqi Jabar yang juga anggota DPRD Jabar, Imas Nuraeni

Wakil Ketua Umum DPW Lasqi Jabar yang juga anggota DPRD Jabar, Imas Nuraeni

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Jawa Barat saat ini tengah proses seleksi calon kontingen Jabar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Qasidah dan Vokalis di Padang, Sumatera Barat, 18 – 24 November 2018.


Wakil Ketua Umum DPW Lasqi Jabar yang juga anggota DPRD Jabar, Imas Nuraeni mengatakan, menjelaskan, seleksi tahap dua diikuti peserta yang lolos tahap satu.

“Pada seleksi tahap II ini bukan mencari juara, tapi lebih fokus menentukan rangking terbaik dari para peserta, baik kelompok umur anak-anak 14 tahun ke bawah, remaja 14 sampai 24 tahun dan dewasa  24 sampai 40 tahun,” terang Imas yang juga Ketua Panitia Seleksi Tahap II.

Baca Juga:

Korban Gusuran di Bekasi Ngadu ke DPRD Jabar

Fraksi Golkar DPRD Jabar Tolak Mobil Dinas Baru

Seleksi ini lebih mengutamakan kualitas penampilan, suara/vokal maupun kostum dari masing-masing peserta.

“Karena nanti yang akan kami kirim ke Padang adalah grup yang benar-benar berkualitas dan berpotensi besar untuk meraih juara,” ujar anggota DPRD Jabar dapil Jabar II (Kab Bandung dan Bandung Barat) dari Partai Hanura ini.

Ditanya dukungan Pemprov Jabar dalam persiapan dan pelaksanaan Kejurnas Qasidah dan Vokalis, anggota Komisi I ini mengaku, bantuan Pemprov memang belum ada, tapi Pemprov Jabar terus mengupayakan agar Lasqi Jabar mendapatkan dukungan untuk keperluan mengikuti kejurnas tersebut.

Baca Juga:

Soal Pemecatan 5 Kepsek, DPRD Jabar Panggil Ridwan Kamil

Ade Resmi Isi Pimpinan DPRD Jabar

Imas menambahkan, sejak kepengurusan Lasqi Jabar dibentuk dua minggu lalu, pihaknya sudah menyampaikan kepada gubernur, bahwa akan mengikuti Kejurnas.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPW  Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Jabar, Eni Sumarni yang juga anggota DPD RI mengatakan, seleksi tahap dua lebih mengutamakan kualitas dari seluruh peserta.

Ia berharap, kontingen Lasqi Jabar meraih prestasi terbaik. Pasalnya, di event Qasidah dan Vokalis Jabar selalu meraih prestasi.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Energi Postif Moonraker untuk Kemajuan Daerah

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Bukan lagi zamannya ugal-ugalan dijalanan. Apalagi melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri bahkan orang lain. Stigma negatif …