Irfan Jadikan Event Jabar Fun City Rally Ajang Olahraga Otomotif Wisata

Jabar Fun City Rally (JFCR) 2017

Jabar Fun City Rally (JFCR) 2017

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. Irfan Suryanagara mengatakan, kegiatan Jabar Fun City Rally (JFCR) 2017 merupakan agenda olahraga otomotif yang sekaligus ajang promosi objek wisata yang ada di di wilayah Jabar.


“Mudah-mudahan ajang ini dapat meningkatkan kunjungan wisata yang sekaligus menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) karena kepariwisataan merupakan salah satu sektor pemasukan bagi PAD, yang tidak terkena dampak terhadap kondisi perekonomian sekarang. Untuk itu, pemerintah harus mendukung,” kata Irfan Suryanagara.

Hal ini dikatakan Irfan Suryanagara saat membuka kegiatan Jabar Fun City Rally 2017, di halaman parkir gedung DPRD Jabar, Jalan Diponogoro No 27 Bandung,  Minggu (05 /11/2017).

“Beberapa waktu lalu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) maupun ketua Jabar Fun City Rally menyampaikan kepada kami bahwa kegiatan Rally ini sampai kini belum memiliki lahan untuk melakukan aktivitas Rally, untuk itu IMI Jabar minta dukungan DPRD Jabar untuk pembangunan sirkuit untuk motor cross, maupun rally mobil,” ungkapnya.

Menurutnya, keinginan tersebut harus dibantu, supaya kegiatan rally biasa mendukung ekonomi, misalnya pengusaha onderdil, bengkel dan lain-lain.

Menanggapi  aspirasi IMI tersebut, menurut Irfan,  DPRD Jabar dari dulu sudah mensupport kegiatan rally. Untuk itu, DPRD Jabar menunggu apakah nomenklaturnya masuk di Dinas Perhubungan, Dinas Parbud maupun Dinas Pemuda Olahraga.

“Selain itu, kita juga menunggu MoU antara dinas terkait dengan pihak IMI Jabar,” katanya.

Jawa Barat, sambung dia, harus punya sirkuit. Pengurus IMI mengatakan, kata Irfan, bahwa lahan ada tinggal menunggu regulasi dan monemklaturnya.

“Agar kita dapat mensupport dari sisi kebijakan dan anggarannya.  Mudah-mudahan Rally Jabar dapat terus berkembang dan semakin maju dalam berbagai event rally di Indonesia,” katanya.

“Berdasarkan informasi dari IMI Jabar, selama setahun ada kurang lebih 300 event, Anda dapat banyangkan, sementara  sampai kini Jabar belum memiliki tempat berlatih atau sirkuitnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, dengan cukup banyaknya event tentunya perputaran uang cukup banyak, dan tokoh-tokoh onderdil dan bengkal akan semakin kebanjiran order.

Selain itu, banyak anak-anak muda yang tadinya hanya balap-balapan di jalan raya, namun dengan digelarnya Jabar Fun City Rally ini dapat dijadikan ajang pembinaan dan menyalurkan bakat bagi mereka.

“Tadi juga kita titip kepada seluruh peserta Jabar Fun City Rally maupun anggota IMI jabar, bahwa kita akan mengadakan Pesta Demokrasi yaitu Pilgub Jabar dan Pilkada di 16 Kab/kota di Jabar 2018 mendatang. Karena berdasarkan hasil survei bahwa baru 50% masyarakat Jabar yang mengetahui akan digelarnya Pilgub dan pilkada di jabar 2018.  Bahkan, kita minta di setiap  mereka touring ke daerah kita titipkan itu sebagai ajang sosialisasi Pilkada,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …