Ini Modus Kejahatan Sindikat Pencurian Mobil Rental

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Lima pelaku bius dibekuk jajaran Satreskrim Polres Cimahi. Kelima pelaku berinisial  RE. ER, TR, SF dan UM.


Kelimanya dirungkus di ruas Tol Cipali Selasa (17/10/2017).

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, pelaku sudah menjadi Target Operasi (TO) dengan kasus penipuan dan penggelapan mobil sewaan.

“Cara mereka dalam melancarkan aksinya menggunakan obat bius,” kata Rusdy di Mapolres Cimahi Jalan Amir Machmud.

Mayoritas kendaraan yang berhasil digondol para pelaku, lanjut Rusdy, kendaraan rental, maupun kendaraan para pemilik rental. Wilayah operasinya Padalarang, Cimahi dan sekitaran Kota Bandung.

“Kebanyakannya mobil rental,” ucapnya.

Setelah kendaraan hasil penipuan dan penggelapan itu didapatkan, para pelaku kemudian menjual kendaraannya ke wilayah Cirebon dan sekitarnya, tanpa pengetahuan si pemilik.

“Dari hasil penangkapan, berhasil diamankan satu unit mobil Toyota Fortuner dan Daihatsu Xenia. Untuk Fortuner mereka menjualnya seharga Rp 120 juta,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, Rusdy mengatakan, mengenai pembagian hasil kejahatan, RE bertugas menyimpan uang hasil curian dan menjualnya ke pihak lain. “Setelah disetorkan, baru RE yang bagi hasilnya,” ucapnya.

Saat ini pihak Polres Cimahi masih mengembangkan kasus ini karena dikhawatirkan masih banyak tempat lain yang menjadi sasaran para pelaku.

“Para tersangka melakukan aksinya sudah sejak tahun 2016. Jadi harus dikembangkan lagi,” tandasnya.

Para pelaku dijerat Pasal 372 dan atau 378 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 3 tahun penjara.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

Sampah Menumpuk di Pasar Gedebage

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Terjadi penumpukan sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Senin (17/5). Tumpukan sampah disebut terjadi menjelang lebaran, akibat …