Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Resmi Beroperasi

Peresmian tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)

Peresmian tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu)

POJOKBANDUNG.com – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada peresmian Jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), Jumat (03/11/2017).


Tol ini beroperasi mulai besok, Sabtu (04/11/2017). “Becakayu sudah bisa dipakai, panjangnya 8 kilometer,” jelas Jokowi saat acara peresmian, di ruas Tol Becakayu.

Jalan Tol Becakayu dirancang sepanjang 21,04 kilometer. Seksi I menghubungkan Kasablanka-Jaka Sampurna memiliki panjang 11 kilometer.

Sementara, Seksi II yang menghubungkan wilayah Jaka Sampurna-Duren Jaya didesain sepanjang 10,04 kilometer.

Baca Juga:

Akses ke Geopark Ciletuh Butuh Sarana Jalan Tol

2018, Jalan Tol Jawa Barat Bagian Selatan Dibangun

Ada pun jalan tol Becakayu yang kini siap beroprasi yakni Seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati dan Seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati-Jaka Sampurna.

“Kita tahu bahwa jalan tol Becakayu ini sudah mangkrak 21 tahun. Karena SPK (surat perintah kerja) itu sudah diberikan tahun 1996,” tambah Jokowi.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan beroperasinya Becakayu menambah opsi atau pilihan jalur bagi masyarakat yang hendak mengakses daerah Bekasi, Cawang, hingga Kampung Melayu.

Baca Juga:

Pasca-elektronifikasi, Transaksi Nontunai di Jalan Tol Meningkat

1 Oktober, Elektronifikasi Transaksi Jalan Tol Dimulai

“Tentu diharapkan tol ini juga mengurangi kemacetan, mengurangi volume kendaraan di sejumlah titik rawan macet, pada jam-jam sibuk. Kalau sudah ada becakayu kan masyarakat bertambah lagi pilihan jalannya,” Timpalnya.

Maka membaiknya aksesibilitas transportasi berkat hadirnya Becakayu, Ia harapkan dapat mempercepat gerak orang dan barang. Sehingga berefek positif pada perekonomian masyarakat.

Hadir pada acara peresmian Becakayu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan sejumlah pimpinan PT Waskita Karya.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …