Sekjen Golkar:  SK Dukungan untuk Ridwan Kamil-Daniel Sudah Dikoordinasikan dengan Dedi Mulyadi

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan) dan Ridwan Kamil tunjukan SK resmi Golkar. Foto: Atep K/Pojokbandung.com

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan) dan Ridwan Kamil tunjukan SK resmi Golkar. Foto: Atep K/Pojokbandung.com

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sekertaris Jendral Golkar Idrus Marham menyampaikan mekanisme penyerahan surat keputusan (SK) dukungan Golkar kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil di Pendopo Wali Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum, Sabtu (4/11/2017).


Ia menuturkan SK dukungan Golkar sudah ditandatangani oleh Ketum Setya Novanto pada 24 Oktober lalu. Dalam SK itu tertulis, Ridwan Kamil sebagai Cagub dan Daniel Mutaqien Cawagub.

Lebih lanjut dia menjelaskan sesuai mekanisme partai berlambang pohon beringin itu, penyerahan SK dilakukan secara estafet. Artinya, DPP Golkar akan memberikan SK itu kepada DPD Jabar terlebih dahulu.

Baca Juga:

Golkar Jabar Seret Kasus SK Bodong ke Polisi

Ribut SK Bodong Dukung Ridwan Kamil, Kader Golkar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

“Mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti kita serahkan kepada DPD Jabar dan setelah itu didampingi oleh pemenangan pemilu Jawa 1 menyerahkannya kepada Kang Emil,” jelas dia.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi terkait penyerahan SK tersebut. Rencananya SK dukungan tersebut akan diserahkan pada Rabu (8/11/2017).

Pekan depan SK dukungan itu harus sudah diserahkan kepada Ridwan Kamil.

“Meskipun saya Sekjen saya tetap menghargai kepada struktur partai dan memberitahu Dedi (Ketua DPD Golkar Jabar). Nanti Insyaallah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Jabar selanjutnya kepada Kang Emil,” kata Idrus.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Ogah Dituduh Penyebar SK Bodong DPP Golkar

DPD Golkar Jabar Bakal Usut SK Bodong Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

Dalam pertemuan itu juga hadir Balon Wali Kota Bandung Nurul Arifin dan Wasekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I Ratu Dian Khatifah. Idrus membawa SK asli dan memperlihatkannya kepada Ridwan Kamil dalam pertemuan itu.

Untuk diketahui, Dedi Mulyadi sendiri mau mencalonkan di Pilgub Jabar. Ketika SK tersebut bocor pada September lalu, kubu Dedi yang paling tegas bereaksi. Belum diketahui bagaimana respons Dedi Mulyadi dengan terbitnya SK resmi tersebut.

(bbb)

Loading...

loading...

Feeds

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Saat Pandemi

POJOKBANDUNG.com – Masa PSBB yang diberlakukan di beberapa kota/ kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih …

Pemkot Belum Bisa Akses TPS Legok Nangka

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Kota Bandung tengah menghadapi masalah dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Seperti diketahui TPS Sarimukti masih bisa menerima …

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Jonggol Jadi Jalur Pengiriman Motor Curian

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – Wilayah Jonggol menjadi jalur pengiriman hasil pencurian kendaraan bermotor sindikat Cianjur yang diamankan Polres Bogor. Tak jarang, …