MoU Ditandatangani, Peluang Bisnis dan Investasi Jepang di Jabar Makin Terbuka

Sambutan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di hadapan puluhan pengusaha asal Jepang di Kuretake Hotel, Hamamatsu, Kamis (2/11) malam.

Sambutan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di hadapan puluhan pengusaha asal Jepang di Kuretake Hotel, Hamamatsu, Kamis (2/11) malam.

POJOKBANDUNG.com, HAMAMATSU- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menawarkan berbagai peluang bisnis dan investasi di Jawa Barat kepada para pengusaha Jepang.


Hal tersebut sebagai tindak lanjut pertama setelah penandatanganan MoU kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Prefektur Shizuoka.

Aher mengatakan MoU yang ditandatangani bersama Gubernur Shizuoka, Heita Kawakatsu merupakan sebuah payung besar untuk berbagai kerja sama antara kedua belah pihak, terutama di bidang ekonomi dan sumber daya manusia (SDM).

“Semoga dengan ditandatanganinya MoU Provinsi Kembar Jabar-Shizuoka, berbagai kerja sama dalam hal ekonomi, SDM, budaya, dan lainnya, bisa dengan cepat direalisasikan,” kata Aher di hadapan puluhan pengusaha asal Jepang di Kuretake Hotel, Hamamatsu.

Aher mengatakan kini Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Majalengka, Pelabuhan Patimban di Subang, dan sejumlah ruas tol, tengah dibangun di Jawa Barat. Pembangunan infrastruktur ini tentunya akan mendorong perkembangan ekonomi dan bisnis di Jawa Barat.

Menurut Aher, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat siap mempermudah perizinan investasi dan bisnis di Jawa Barat. Begitupun kemudahan diplomasi akan didapat setelah penandatanganan MoU tersebut.

“Kami segera membentuk tim bersama, tim dari Jabar dan dari Shizuoka, untuk bekerja secara kompak dan cepat merealisasikan kerja sama di berbagai bidang. Untuk menata, apa saja yang dibutuhkan supaya manfaatnya segera dirasakan bersama,” katanya.

Puluhan perusahaan asal Jepang terutama yang bergerak di bidang otomotif, katanya, selama ini telah memiliki industri di Jawa Barat. Aher berharap semakin banyak pengusaha Jepang yang mengembangkan usaha di Jawa Barat.

Aher mengatakan sangat senang bisa bekerja sama dengan pemerintah dan para pebisnis di Prefektur Shizuoka. Dia pun berharap semua kerja sama ini berjalan lancar dan indah, seindah keindahan alam Jawa Barat dan Shizuoka.

West Java-Shizuoka Business Seminar ini diisi juga dengan presentasi dari Kepala Biro Diplomasi Regional Prefektur Shizuoka, presentasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, dan dari para pengusaha Jepang.

(mun)

Loading...

loading...

Feeds

Penerima Vaksinasi Masih Fleksibel

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ketentuan siapa yang bisa menerima vaksin Covid-19, masih fleksibel. Pasalnya, belum ada hasil penelitian yang valid mengenai …

2.280 File Vaksin Sinovac Tiba

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebanyak 2.280 file vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Kamis (25/2/2021). Vaksin Sinovac kiriman …

Pemkab Siapkan 1.000 Hektar Lahan

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi IV Dr. H Sutrisno, terkait program …

Puluhan Pejabat Ikuti Open Biding

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Sebanyak 27 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) …

BRT Tidak Akan Ganggu Trayek Angkot

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pengembangan angkutan massal berbasis jalan atau bus rapid transit (BRT) yang melintasi Kota Cimahi sudah memasuki tahap …