Ikuti Kejurnas Qosidah dan Vokalis di Padang, LASQI Jabar Gelar Seleksi Tahap II

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Wakil Ketua Umum DPW Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Jawa Barat  yang juga anggota DPRD Jabar  Hj.Imas Nuraeni, S.Pd.I, M.Pd mengatakan, Lasqi Jabar tengah menyeleksi calon kontingen Jabar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional lomba Qosidah dan Vokalis di Kota Padang, Sumatera Barat, pada 18-24 November mendatang.


“Hari ini kita gelar seleksi tahap II yang diikuti peserta yang lolos tahap I.  Pada seleksi tahap II ini bukan mencari juara tapi lebih fokus menentukan rangking terbaik dari para peserta. Baik kelompok umur Anak-anak 14 tahun kebawah; Remaja14 sampai 24 tahun dan Dewasa  24 sampai 40 tahun,” ungkap Imas, yang juga Ketua Panitia Seleksi Tahap II itu.

Ia menjelaskan, seleksi tahap II lebih mengutamakan kualitas penampilan, suara/ vokal maupun custom dari masing-masing peserta. Karena nanti yang akan dikirim ke Padang adalah Group Qosidah yang benar-benar berkualitas dan berpotensi besar untuk meraih juara.

 

Saat ditanya soal dukungan pemerintah Provinsi Jabar dalam mendukung persiapan dan pelaksanaan mengikuti Kejurnas Qosidah dan Vokalis, Imas Nuraeni yang juga anggota Komisi I DPRD Jabar ini mengatakan, sampai saat ini bantuan Pemprov memang belum ada, tapi pemprov terus mengupayakan agar Lasqi Jabar mendapatkan dukungan untuk keperluan mengikuti Kejurnas Qosidah dan Vokalis di Padang.

Diakui Imas, sejak kepengurusan Lasqi Jabar dibentuk dua pekan lalu, pihaknya sudah sampaikan kepada Gubernur seputar Kejurnas Qosidah dan Vokalis ini. “Untuk itu kita mohon dukungan moril maupun materi/ anggaran, demi kesuksesan kontingen Lasqi Jabar,” ujar Anggota DPRD Jabar dapil Jabar II (Kab Bandung dan Bandung Barat) dari Partai Hanura ini.

Loading...

loading...

Feeds