Bukan Hoax! Golkar Tunjukan SK Resmi Dukungan untuk Ridwan Kamil-Daniel

Istimewa

Istimewa

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah ramai diisukan hoax, DPP Partai Golkar ternyata telah resmi mengusung Wali Kota Bandung, Ridwan kamil dan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Daniel Mutaqien sebagai pasangan calon Gubernur Jawa Barat 2018-2023 melalui Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani 24 Oktober 2017 lalu.


Hal itu ditegaskan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham ketika memperlihatkan SK tersebut kepada Ridwan Kamil, di Rumah Dinas Wali Kota Bandung, Sabtu (4/11/2017).

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dan Ridwan Kamil tunjukan SK resmi Golkar

Baca Juga:

Golkar Jabar Seret Kasus SK Bodong ke Polisi

Ribut SK Bodong Dukung Ridwan Kamil, Kader Golkar Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dalam pertemuan itu, Idrus ditemani Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar, Nurul Arifin dan Wasekjen Bidang Pemenangan Jawa 1, Ratu Dian Khofifah.

“Sengaja hari ini kita bersilarturhami dengan Kang Emil (Ridwan Kamil) untuk menyampaikan beberapa hal, bahwa kita menjelasakan tentang mekanisme di Partai Golkar bahwa sebenarnya SK Partai Golkar tentang penetapan Kang Emil sebagai calon gubernur dan wakilnya saudara Daniel, itu sudah ditandantangani pada tanggal 24 (Oktober) yang lalu oleh Ketua Umum (Setya Novanto) dan Sekjen DPP Partaai Golkar,” papar Idrus Marham.

Namun, lanjut Idrus, mekanisme penyerahan SK tersebut kepada pasangan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien harus melalui kepengurusan DPD Partai Golkar Jawa Barat. Mekanisme ini sesuai aturan yang telah ditetapkan di tubuh organisasi Partai Golkar.

“Sesuai aturan Partai Golkar, nanti kita serahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, dan setelah itu nanti DPD Partai Golkar Jabar didampingi oleh Bidang Pemenangan Pemilu Jawa 1, itu nanti akan menyerahkan kepada Kang Emil,” ungkap Idrus.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Ogah Dituduh Penyebar SK Bodong DPP Golkar

DPD Golkar Jabar Bakal Usut SK Bodong Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien

Idrus mengaku, sebelum menunjukkan SK tersebut kepada Ridwan kamil, dirinya sudah berkoordinasi dengan pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat.

“Sebelum saya pertemuan ke sini, saya sudah koordinasikan dengan DPD 1,” tegasnya.

Untuk diketahui, September lalu SK tersebut beredar dan sempat diisukan bodong alias hoax. Meski terdapat tanda tangan Sekjen Golkar dan Ketum Golkar, SK tersebut tidak memakai nomor dan stempel partai.

(atp/bbb/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds