Pilgub Jabar, Uu Cari Dukungan Politik ke Ormas

Uu Ruzhanul Ulum minta dukungan pada AMS. Foto: Atep K/Pojokbandung

Uu Ruzhanul Ulum minta dukungan pada AMS. Foto: Atep K/Pojokbandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ormas Angkatan Uu Ruzhanul Ulum memeroleh angin segar jelang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.


Bupati Tasikmalaya ini mendapat dukungan dari keluarga besar Angkatan Muda Siliwangi (AMS).

“Kang Uu kan dewan penasehat AMS Kabupaten Tasikmalaya, jadi dukungan kita jelas mengarah ke Kang Uu,” ujar Ketua Pusat AMS, Noery Ispandji Firman saat menerima kunjungan Uu Rhuzanul Ulum, di kantornya, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (3/11/2017).

Baca Juga:

Manuver Politik Demiz Berlanjut, Kini PAN yang Jadi Sasaran

PPP Punya Uu untuk Dampingi Ridwan Kamil. Tunggu Dulu, PKB Usul Begini

Ia berharap Uu bisa terpilih sebagai wakil gubernur untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil. Ia menilai, keduanya merupakan sosok yang berhasil dan berpengalaman di pemerintahan.

“Saya kira Kang Uu ini aset Jawa Barat, kader terbaik. Warna Islamnya tertera,” katanya.

Meski begitu, lanjut Noery, organisasinya punya mekanisme tersendiri dalam memberikan dukungan politik. Semua keputusan harus digodok dalam rapat pimpinan.

“Kalau sudah jadi pasangan resmi, Insya Allah nanti ada mekanisme melalui rapat pimpinan,” katanya.

Baca Juga:

Ini 8 Kandidat Cagub Jabar 2018 yang Bakal Jadi Jagoannya PDIP  

PPP Resmi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018

Dalam kesempatan itu, Uu Rhuzanul Ulum mengaku sangat menghormati dukungan AMS. Dia berharap dukungan tersebut langgeng sampai mendapat keputusan partai koalisi dalam penentuan pendamping Ridwan Kamil.

“Saya hormat, merasa tersanjung mendapat dukungan dari organisasi besar. Di dalamnya banyak tokoh berpengalaman, senior, birokrat,” kata Uu.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

Karya yang Membuat Tanya

Gedung Munara 99 dan Skywalk Sabilulungan akhirnya telah rampung dibangun. Bangunan yang akan menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung …

Cinta Palsu Negeriku

‎Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, menempati peringkat …