Minat Jadi Entrepreneur Digital, Yuk! Ikut Kompetisi “Telkom Hackathon ke 3”

Dirut PT Telkom Alex J. Sinaga (kiri) saat memantau penyelenggaraan Telkom Hackhaton sebelumnya di Jakarta Digital Valley. Telkom berharap hadirnya usahawan digital melalui penyelenggaraan Telkom Hackhaton 2017.

Dirut PT Telkom Alex J. Sinaga (kiri) saat memantau penyelenggaraan Telkom Hackhaton sebelumnya di Jakarta Digital Valley. Telkom berharap hadirnya usahawan digital melalui penyelenggaraan Telkom Hackhaton 2017.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Setelah menggelar Telkom Hackhaton 2015 dan 2016, PT Telkom Indonesia kembali menggelar acara kompetisi serupa yang puncaknya akan dihelat Januari 2018.


Hal ini dilakukan dengan komitmen Telkom untuk mendukung tumbuhnya entrepreneur digital di Indonesia sekaligus dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang baru saja diperingati.

Demikian dikatakan Joddy Hernady, SVP Media dan Digital Business PT Telkom dalam keterangan pers-nya, Rabu (1/11/2017).

Selain itu, sambung dia, Telkom juga berkomitmen membangun ekonomi digital di Indonesia sesuai amanat Presiden RI. Untuk itu dibutuhkan terobosan inisiatif digital.

“Telkom Hackathon merupakan kompetisi pembuatan aplikasi dalam 24 jam yang memanfaatkan teknologi informasi guna memecahkan permasalahan nasional. Khususnya di bidang yang saat ini bertransformasi ke digital secara cepat seperti e-commerce, fintech, logistic, dan lainnya,” ungkap Joddy Hernady.

“Melihat animo yang sangat baik dari tahun-tahun sebelumnya, kami optimistis dapat menghasilkan lebih banyak lagi aplikasi yang bermanfaat dari para entrepreneur digital yang kian tumbuh dan  berkembang pesat di Indonesia,” katanya.

Perbedaan tahun ini, kata dia, seluruh peserta Telkom Hackathon akan mengikuti berbagai tahap yang disiapkan Telkom antara lain memahami API (Application Programming Interfaces) yang disediakan Telkom.

Kemudian, mengumpulkan prototype aplikasi, mengikuti tahap workshop, mentoring & coaching, dan inkubator. Seluruh kegiatan akan diadakan di Digital Valley Telkom yang merupakan tempat berkumpul para penggiat industri digital.

Pemenang Telkom Hackathon berhak mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Loading...

loading...

Feeds

249 Tersangka Curanmor Diciduk Polres

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jabar besama Polres maupun Polresta jajaran wilayah hukum Jabar berhasil meringkus …

Pantau Pelayanan, Bupati Sidak RSUD

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menggelar inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD). Hal ini dilakukan …