DPRD Jabar Berterima Kasih pada Mahasiswa yang Kritis Terhadap Pembangunan Meikarta

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir (kiri) dan anggota Komisi I Darius Dologsaribu

Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir (kiri) dan anggota Komisi I Darius Dologsaribu

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Anggota Komisi I Darius Dologsaribu mengatakan berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) yang cukup kritis terhadap kondisi sosial dan lingkungan di Bekasi terutama terhadap pembangunan Meikarta.


Dijelaskan Darius, Maikarta sedang dikaji di tingkat provinsi, dan izin yang sudah keluar dari tingkat kabupaten akan ditindaklanjuti oleh Provinsi Jabar, dengan mengeluarkan rekomendasi.

Baca Juga:

DPRD Jawa Barat Minta Meikarta Distop

6 Proyek Infrastruktur Topang Kota Baru Meikarta

“Namun sebelum pemprov mengeluarkan rekomendasi, Komisi I DPRD Jabar akan melakukan tinjau lapangan, atas aspirasi dari rekan-rekan mahasiswa Unisma Bekasi,” kata Darius.

Darius menyampaikan hal tersebut di hadapan mahasiswa yang mendatangi DPRD Jabar terkait studi lapangan ke kantor DPDR Jabar, Jalan Diponogoro No 27 Bandung, Selasa (31/10/2017). Mahasiswa tersebut mempertanyakan alih fungsi lahan pertanian akibat pembangunan Meikarta, juga izin proyek apartemen mewah itu.

Baca Juga:

Mahasiswa Demo, Minta Dewan Tolak Proyek Meikarta

DPRD Jabar Minta Lippo Group Segera Lengkapi Perizinan sebelum Bangun “ Meikarta”

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Komisi I DPRD Jabar Syahrir didampingi Wakil ketua Komisi I Sri Budiharjo Hermawan, Anggota Hidayat Royani, Imas Nuraeni,

“Selain itu, kita juga ingin mengetahui apa kontribusi Meikarta terhadap Kabupaten/Kota Bekasi dan juga ke Provinsi. Jangan sampai lahan produksitif habis, lingkungan rusak tapi kontribusinya minim sekali. Hal ini, jangan sampai terjadi,” tandas Darius.

(***)

Loading...

loading...

Feeds

Larang Warga Mudik, Kapolri Minta Maaf

POJOKBANDUNG.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melarang adanya mudik pada periode libur …