Bagi Warga Bandung yang Mau Pasang PDAM, Simak Info Penting Ini

PDAM Tirtawening Kota Bandung

PDAM Tirtawening Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) Tirtawening Kota Bandung dinilai berhasil melaksanakan program Kementrian Pengerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Karena itu, perusahaan air pelat merah itu kembali mendapat bantuan.


“Tahun lalu, kami mendapat bantuan 5 ribu sambungan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari Kementerian PUPR. Karena dianggap berhasil, tahun ini kami mengajukan permohonan bantuan untuk 15 ribu MBR,” ujar Direktur PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi, Selasa (31/10/2017) lalu.

Untuk sambungan kali ini, lanjut Sonny, akan dikonsentrasikan di wilayah Bandung Utara. Di antaranya, di Kelurahan Cigadung, Sukaluyu, Pajajaran, Hegarmanah, Ledeng, Sekeloa, dan Kelurahan  Isola.

Baca Juga:

PDAM Tirtawening Kota Bandung Tak Membantah Ada Praktik Curang

Hati-hati! Nunggak Bayar PDAM Bandung Bisa Ditagih Jaksa

Kawasan tersebut dipilih karena adanya suplay debit air yang mencukupi.

Menurut Sonny suplay debit air yang dihasilkan di Bandung Utara sebanyak 850 liter per detik, dengan pelanggan yang dilayani hanya 4 ribu pelanggan.

Padahal, potensi pelanggan yang dilayani dengan debet air tersebut sekitar 70 ribu sambungan.

“Makanya, masih banyak sambungan yang bisa dilayani,” tegasnya.

Untuk warga yang ingin mendaftar, bisa datang langsung ke kantor PDAM, baik di cabang maupun ke pusat. Atau bisa juga didatangi petugas PDAM.

“Karena satu orang karyawan PDAM, harus mendapatkan calon pelanggan 21 MBR,”terangnya.

Syarat administrasi yang harus dimiliki warga adalah menyerahkan fotokopi KTP, rekening listrik, PBB. “Alamat yang tertera pada KTP diharapkan sama,” tambahnya.

Baca Juga:

Enam Staf PDAM Bandung Berangkat ke Jepang

Pulang Mudik, Awas! Tagihan PDAM Bisa Membengkak

Pendaftaran dimulai dari 1 November-10 Desember 2017. Untuk selanjutnya, dilakukan verifikasi oleh Kementeruan PUPR dan dipilih calon sesuai kriteria mereka.

Untuk pedaftaran, PDAM tidak memungut biaya apa pun. Namun Saat masyarakat dinyatakan lolos verifikasi, mereka dikenakan biaya pasang Rp465 ribu.

Biaya pasang tersebut termasuk pemakaian selama dua bulan dengan kuota 20 kubik per bulan.

“Biaya ini terhitung murah, karena biaya normal dikenakan biaya sebesar Rp1,2 juta,” terangnya.

(mur)

Loading...

loading...

Feeds