AMS Dorong Uu Ruzhanul Ulum Bersanding dengan Ridwan Kamil

SALAM KOMANDO: Uu Ruzhanul Ulum salam komando bersama pengurus AMS pusat.

SALAM KOMANDO: Uu Ruzhanul Ulum salam komando bersama pengurus AMS pusat.

POJOKJABAR.com BANDUNG – Uu Ruzhanul Ulum memeroleh angin segar jelang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018. Bupati Tasikmalaya ini mendapat dorongan dari keluarga besar Angkatan Muda Siliwangi (AMS).


Dorongan ini diungkapkan langsung Ketua Pusat AMS Noery Ispandji Firman saat menerima Uu di kantornya, di Jalan Braga, Bandung, Jumat (3/11). Noery mengaku sudah tidak asing lagi dengan Uu karena kader PPP ini merupakan Ketua Dewan Penasihat AMS Kabupaten Tasikmalaya.

“Hubungan dengan beliau sudah lama. Komunikasi, silaturahmi, tidak hanya sekarang,” katanya.

Oleh karena itu, dia sangat berharap Uu bisa terpilih sebagai wakil gubernur untuk berpasangan dengan Ridwan Kamil sebagai gubernur. Menurut Noery, keduanya merupakan sosok yang berhasil dan berpengalaman di pemerintahan.

Selain itu, keduanya merupakan sosok yang saling melengkapi mengingat perbedaan latar belakang. Dengan latar belakang agamis yang kuat, kata Noery, Uu mampu melengkapi Emil yang identik sebagai tokoh nasionalis dan teknokrat.

“Saya kira Kang Uu ini aset Jawa Barat, kader terbaik. Warna Islamnya tertera. Wajar, karena mayoritas warga Jawa Barat ini muslim,” katanya.

Dengan begitu, Noery memastikan akan mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum jika keduanya benar-benar resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum. “Sekarang keluarga besar AMS mendoakan, berharap Uu berpasangan dengan Kang Emil. Kalau Emil dengan pasangan lain, religiusnya enggak ada. Takutnya warga Jabar yang islami, enggak akan merapat. Uu ini bisa menjadi daya tarik,” paparnya.

Uu merasa bangga dengan adanya dukungan ini. Menurutnya, hal ini sebagai tambahan moral baginya dalam mengarungi pertarungan politik tersebut.

“Saya hormat, merasa tersanjung. Anugerah dapat dukungan dari organisasi besar. Di dalamnya banyak tokoh berpengalaman, senior, birokrat,” katanya.

Terlebih, Uu menilai AMS sebagai organisasi yang sangat berpengaruh di Jawa Barat, terutama untuk menjaga pilar budaya masyarakat Jawa Barat. “AMS ini pilar budaya, pilar masyarakat. Kalau warga tidak memiliki benteng, pilar, ini bahaya,” katanya seraya berharap AMS pun mampu mensosialisasikan dirinya.

(azm)

Loading...

loading...

Feeds

bpjs

BPJS TK Sosialisasikan Empat Program Jaminan

POJOKBANDUNG.com,BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Lodaya gencar sosialisasikan program- program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui …
pos

Warga ‘Serbu’ Pos Gatur Andalas

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Sebagai pelayan masyarakat, banyak cara yang dilakukan oleh polisi untuk mendekatkan diri. Seperti yang dilakukan oleh jajaran …
dpr ri

Aturan Mentan Dikecam DPR RI

POJOKBANDUNG.com,Peraturan menteri pertanian terkait kewajiban tanam bagi importi bawang putih menuai kritik tajam. Salah satunya dari Ketua Komisi IV DPR …
sd

Seolah Tak Menghiraukan Peraturan Pemerintah

POJOKBANDUNG.com,SUBANG – Keberadaan perusahaan sapi perah PT. Agri Prima Sukses (APS) yang berlokasi di Kp. Jabong desa Curugrendeng, Kecamatan Jalancagak, …

Aplikasi LinkAja Permudah Pembayaran BPJamsostek

Pembayaran tagihan secara elektronik kini semakin diminati masyarakat. Fungsi utamanya, tentu saja untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen nontunai, …