Tingkatkan Partisipasi Pemilu, KPU Kab Bandung Gelar Acara Gerak Jalan

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- KPU Kab Bandung menggelar acara gerak jalan sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu, khususnya ajang Pilgub 2018 mendatang.


Gerak jalan sejauh 3 kilometer ini diikuti sekitar 500 peserta dimulai pukul 06.30 pagi tadi melewati rute Cincin-Cibolang-Jalan Raya Banjaran-Soreang-Citaliktik dan finish di Kantor KPU Kab Bandung.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilgub 2018, agar masyarakat menunaikan haknya 27 Juni 2018 mendatang,” kata Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Kab Bandung, Yudaningsih.

Peserta gerak jalan terdiri dari berbagai stakeholder, mulai pemilih pemula, difabel, pemilih perempuan dan lainnya.

Tidak hanya lima unsur pemilih, namun KPU juga mengundang perwakilan partai politik, birokrasi pemerintahan. Ini juga dilakukan agar semua pihak menjaga kondusifitas Pilgub mendatang.

“Ini sebagai rangkaian dari Pilgub 2018, untuk Pemilihan Presiden event lain pun akan dilakukan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, sekitar pukul 08.30 Wib para peserta tiba di garis finis, dan disambut berbagai hiburan serta dooprize. Di hari yang sama, KPU juga melantik 155 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Sutan Raja, Kab Bandung.

(kim)

Loading...

loading...

Feeds